Berkunjung ke Kampung Salaka, Daya Tarik dan Keindahannya !

Cityawesome.com – Daya tarik Kampung Salaka. Kampung Salaka merupakan salah satu potret dari keindahan yang berada di kaki Gunung Salak. Oleh karena itu tidak heran jika banyak yang tertarik untuk datang dan menghabiskan waktu di sana. Terdapat area pepohonan hijau dengan bukit dan langit biru. Siapapun yang datang tentu akan merasa betah.

Tertarik dan penasaran untuk mengunjungi Kampung Salaka? Nah pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya agar bisa menjadi rekomendasi wisata.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kampung Salaka berlokasi di Desa Sukajaya, Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16610. Tepatnya hanya berjarak 14 KM dari pusat kota Bogor dan membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan untuk tarif tiket masuknya, pengunjung akan di bebankan biaya sebesar Rp 10 ribu perorang. Namun harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan yakni Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

Jam operasional dari wisata Kampung Salaka di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Kampung Salaka

Seperti pada penjelasan sebelumnya, ada beragam daya tarik wisata yang bisa kamu temukan di Kampung Salaka. Memungkinkan siapapun untuk menikmati keindahannya, berikut adalah beberapa daya tarik dan aktivitas wisata Kampung Salaka :

1. Menikmati keindahan alam

Saat berkunjung ke wisata satu ini, nantinya kamu akan bisa melihat pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Terlebih jika cuaca sudah mendukung maka, kamu akan di manjakan dengan langit biru yang mempesona. Selain itu saat malam tiba, maka keindahan bintang akan memenuhi langit gelap. Di tambah dengan cahaya lampu dari rumah warga yang serupa dengan kunang-kunang dari kejauhan.

2. Spot foto kekinian

Selain keindahan alam, pengelola wisata Kampung Salaka juga menyediakan spot foto kekinian dan Instagramable. Di mana terdapat ornamen berbentuk love, sayap kupu-kupu dan burung, bahkan hingga patung dinosaurus. Selain itu kamu juga akan menemukan ayunan bambu, burung elang, jembatan payung, kereta kayu, dan tangga pelangi.

Dengan banyaknya spot foto kekinian, kamu bisa bebas untuk mengambil gambar di manapun sesuai dengan keinginan.

3. Wisata kuliner

Kurang lengkap rasanya berlibur namun tidak berwisata kuliner. Mengunjungi Kampung Salaka tentu tidak akan membuatmu lapar. Bagaimana tidak, terdapat jejeran penjual makanan dan minuman dengan rasa yang menggugah selera. Selain itu harganya juga relatif terjangkau sehingga tidak terlalu menguras kantong.

Adapun beberapa menu favorit pengunjung di sana adalah Mie Jawa, Jagung Bakar, Ayam Bakar, Roti Panggang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fasilitas wisata Kampung Salaka

Tidak berbeda dengan destinasi wisata pada umumnya, kamu akan menemukan berbagai fasilitas yang di siapkan oleh pengelola untuk semua pengunjung yang datang. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Jejeran gazebo
  • Warung makan

Nah itulah beberapa informasi mengenai wisata Kampung Salaka yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Dapatkan pengalaman seru dan berbeda saat menghabiskan waktu di wisata satu ini.

Baca Juga :

***