Cityawesome.comLereng Kelir merupakan salah satu tempat wisata populer yang ada di Jawa Tengah. Keindahan lereng di sana menjadi wisata ini tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Selain itu suasananya juga masih sangat asri dan sejuk. Tidak heran jika banyak pengunjung yang datang dari luar daerah hanya untuk menghabiskan waktu di sana.

Sebagai informasi tambahan, wisata Lereng Kelir sendiri masih tergolong baru, namun keindahan alam di sana membuat Lereng Kelir cukup banyak di kenal oleh masyarakat.

Nah jika kamu tertarik berkunjung ke wisata Lereng Kelir, ada baiknya untuk membaca terlebih dahulu mengenai ulasannya yang akan di bahas pada artikel kali ini.

wisata lereng kelir

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Lereng Kelir berlokasi di Jl. Ke Dusun Gertas, Gertas, Brongkol, Kec. Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50663. Di mana jalur menuju kesana cukup terjal serta mengharuskan pengunjung untuk menempuh perjalanan dengan mendaki.

Selain itu untuk tarif tiket masuk kesana juga terbilang sangat murah yakni hanya Rp 5 ribu saat weekday dan Rp 7 ribu saat weekend.

Jam operasional dari wisata Lereng Kelir di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu bisa mengunjungi wisata ini kapanpun sesuai dengan keinginan.

wisata lereng kelir

Daya tarik dan Keindahan wisata Lereng Kelir

Mungkin sebagian dari kamu bertanya mengenai keindahan apa saja yang ada di wisata Lereng Kelir ini. Mengunjungi Lereng Kelir memungkinkan kamu merasakan pengalaman berlibur yang berbeda dan menyenangkan. Adapun beberapa daya tarik Lereng Kelir yang bisa kamu nikmati adalah :

1. Pemandangan Alam

Jika sudah berada di puncak lereng, kamu akan melihat keindahan alam yang terhampar di sana. Selain itu ada beberapa spot menarik yang memang di buat oleh pengelola. Salah satu spot yang cukup populer adalah menara pandang yang terbuat dari bambu. Sesuai dengan namanya, di menara tersebut nantinya kamu bisa melihat keindahan alam dengan lebih puas.

Baca Juga:  Panduan Wisata Lengkap Silancur Highland Magelang

Untuk background pemandangan alam Lereng Kelir berupa pegunungan Ungaran, Hutan Pinus, bahkan hingga landscape danau Rawa pening.

2. Sunrise

Pilihan yang tepat jika kamu menginap dengan berkemah di Lereng Kelir. Pasalnya Sunrise saat pagi cukup membuat siapapun menjadi takjub. Terlebih lagi posisi sunrise berada di tengah wilayah pegunungan. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang berbondong-bondong untuk mengambil gambar keindahan sunrise terlebih saat cuaca sedang mendukung.

wisata lereng kelir

3. Berkemah

Wisata Lereng Kelir bisa di jadikan sebagai tempat berkemah. Namun pengunjung di haruskan untuk membawa semua perbekalan masing-masing. Selain itu area camping yang tersedia juga cukup luas. Akan lebih menyenangkan jika kamu berkemah secara beramai-ramai.

4. Hiking

Tidak hanya berkemah, jika kamu menyukai aktivitas wisata alam, maka pilihan Hiking bisa di pilih untuk menghabiskan waktu di sana. Untuk bisa sampai ke puncak, maka kamu harus menjelajahi trek selama 2 jam. Lebih dari itu, bahkan trek yang ada juga cukup terjal dan menantang. Oleh karenanya di butuhkan stamina yang baik dan fit sebelum memilih untuk mendaki Lereng Kelir ini.

Demikian beberapa informasi mengenai Lereng Kelir yang menarik untuk dikunjung. Dapatkan keseruan berlibur dengan mengunjungi Lereng Kelir bersama keluarga dan sahabat.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Harga Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata Kampung Karuhun