Cityawesome.com – Kolam renang Siliwangi. Menghabiskan waktu bersama keluarga di kolam renang menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih lagi jika wisata kolam renang memiliki banyak wahana menarik sehingga tentunya membuat siapapun menjadi betah.

Seperti yang ada di Bandung, terdapat salah satu wisata kolam renang yang populer dan sayang untuk dilewatkan. Kolam renang Siliwangi berada di pusat kota sehingga sangat mudah untuk diakses. Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai wisata Kolam Renang Siliwangi untuk bisa di jadikan referensi berkunjung. Berikut ulasannya !

kolam renang siliwangi

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kolam renang Siliwangi berlokasi di Jl. Lombok No.10, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40113. Namun untuk tarif tiketnya sendiri terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp 90 ribu saat weekday dan Rp 100 ribu saat weekend.

Sedangkan jam operasional wisata kolam renang Siliwangi di buka setiap hari mulai jam 06.00 sampai dengan 21.00 WIB.

kolam renang siliwangi

Wahana dan aktivitas wisata Kolam Renang Siliwangi

Meskipun tarif tiket yang di tetapkan cenderung mahal, namun wahana yang tersedia di dalamnya terbilang sudah sesuai. Memungkinkan pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas menarik, berikut ini beberapa wahana dan aktivitas yang bisa di lakukan di sana :

1. Berseluncur di area waterpark

Salah satu permainan utama yang menjadi favorit kebanyakan anak-anak, Terdapat kolam renang dengan kedalaman yang cukup bervariasi dan di sesuaikan dengan usia. Sedangkan untuk kedalaman kolam anak sendiri hanya berkisar lutut orang dewasa sehingga lebih aman dan membuat anak menjadi lebih bebas saat bermain air.

Selain itu diarea waterpark juga terdapat seluncuran dengan berbagai jenis dan ukuran. Mulai dari lurus, meliuk, hingga ukuran yang lebar sekalipun bisa di nikmati oleh semua pengunjung tanpa terkecuali.

Baca Juga:  5 Tempat Outbond Terbaik Di Jawa Barat : Ciptakan Aktifitas Positif !

Wahana lainnya yang ada di area waterpark adalah ember tumpah. Tidak berbeda dengan ember tumpah di tempat lain, kamu akan merasakan sensasi di siram air secara otomatis saat kapasitas air di ember sudah penuh.

2. Bermain pasir

Menariknya objek wisata kolam renang Siliwangi adalah keberadaan pasir yang serupa dengan pantai. Terlebih areanya sendiri terbilang cukup luas sehingga memungkinkan anak-anak untuk melakukan beragam kreativitas bersama.

Selain itu nantinya pengunjung bisa membawa ember dan sekop untuk membangun istana pasir. Selain seru dan menyenangkan, tentu aktivitas ini bisa melatih imajinasi anak dalam membuat sebuah karya.

3. Kolam renang dewasa

Pada area kolam renang dewasa, terdapa kolam dengan beberapa kedalaman yang di batasi dengan tangga. Adapun kedalamannya sendiri yakni sekitar 1,4 meter, 1,6 meter, dan 1,8 meter. Untuk itu jika anak-anak ingin berenang diarea kolam dewasa, maka harus dalam pengawasan sekaligus bimbingan orang tua.

Lebih dari itu, diarea kolam dewasa tedapat atap yang akan melindungi pengunjung dari panasnya sinar matahari. Sehingga tentunya pengunjung tidak perlu khawatir saat berenang dan bermain air disiang hari.

4. Whirlpool

Wahana menarik lainnya yang ada di wisata kolam renang Siliwangi adalah Whirlpool. Merupakan kolam renang dengan suhu air yang cenderung hangat. Menariknya lagi, air dalam kolam ini juga memiliki tekanan yang menyembur sehingga memberikan perasaan relaksasi saat berendam. Dengan begitu nantinya pengunjung akan merasa rileks dan dipercaya mampu melancarkan peredaran darah.

kolam renang siliwangi

Fasilitas wisata Kolam Renang Siliwangi

Tidak berbeda dengan wisata Kolam Renang pada umumnya, kamu bisa bermain air dengan bebas disana sehingga memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. Adapun beberapa fasilitas wisata Kolam Berenang Siliwangi yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Loker gratis
  • Mushola
  • Ruang bilas
  • Restoran
Baca Juga:  Oray Tapa Pegunungan Mahlayang : Info Lokasi dan Daya Tarik !

Demikian ulasan mengenai wisata Kolam Berenang Siliwangi yang bisa dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan. Dari beberapa objek wisata di Bandung, Kolam Renang Siliwangi bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dipilih.

Baca Juga :

***