Lokasi, Harga Tiket, dan Spot Wisata Bukit Panguk Kediwung

Cityawesome.comBukit Panguk Kediwung merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata menarik di Bantul. Terlebih untuk kamu pemburu keindahan sunset dan sunrise, pastikan agar tidak melewatkan destinasi terindah satu ini. Lebih dari itu, tidak hanya sekedar bukit melainkan pihak pengelola menyediakan beragam spot foto kekinian dan instagramable.

Di buka pertama kali pada tahun 2016, hingga kini Bukit Panguk Kediwung selalu ramai pengunjung terutama saat musim liburan.

Nah jika kamu penasaran dengan apa yang ada di Bukit Panguk Kediwung, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasan untuk bisa menjadi referensi wisata terbaru. Simak ulasan berikut !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Sesuai dengan namanya, bukit wisata ini beralamatkan di Kediwung, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Di mana tarif tiketnya sendiri gratis dan di buka untuk umum. Oleh karena itu berkunjung ke wisata satu ini tidak akan membuat kantong menjadi jebol. Hanya saja meskipun gratis, pengunjung tetap di haruskan membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Jam operasional dari wisata Bukit Panguk Kediwung di buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga kamu bisa bebas berkunjung kapan saja sesuai dengan keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Bukit Panguk Kediwung

Sebagai informasi tambahan, untuk bisa mencapai destinasi wisata ini maka akses jalan yang harus di lewati cenderung sulit. Namun semua akan terbayar jika sudah mencapai puncak bukit. Bagaimana tidak, ada beragam daya tarik dan aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti di antaranya adalah :

1. Menikmati keindahan sunset atau sunrise

Karena lokasinya yang berada di atas awan, menikmati keindahan matahari terbit maupun terbenam bisa menjadi pengalaman seru dan sulit di lupakan. Lebih dari itu, kamu bisa melihatnya secara lengkap dengan jejeran awan yang menyelimuti.

2. Spot foto kekinian

Kurang lengkap rasanya jika berlibur namun tidak mengabadikan momen. Nah di wisata Bukit Panguk Kediwung, kamu akan bisa mengambil gambar dengan beragam spot yang tersedia. Bahkan jika seandainya tidak di sediakan spot foto sekalipun, background pemandangan alam di sana sudah cocok untuk di jadikan spot foto terbaik.

3. Menginap

Jika ingin bermalam di sana, kamu bisa memilih untuk menginap di penginapan yang tersedia. Selain itu kebanyakan penginapan di sana berdiri dengan konsep yang menyatu dengan alam bebas. Sehingga tentunya akan cocok untuk kamu yang menyukai aktivitas wisata alam.

Fasilitas wisata Bukit Panguk Kediwung

Meskipun tarif tiket masuk wisata ini gratis, namun fasilitasnya tidak perlu di ragukan lagi. Bagaimana tidak, pihak pengelola sendiri menyediakan beragam fasilitas penunjang yang akan membuat pengunjung menjadi nyaman dan betah berlama-lama di sana. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia :

  • Area parkir yang luas
  • Jejeran warung makan
  • Toilet
  • Mushola
  • Penginapan
  • Spot foto kekinian

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Bukit Panguk Kediwung yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Jika penasaran dengan keindahan yang ada, sebaiknya agar datang terutama saat kamu sedang berada di wilayah Bantul dan sekitarnya.

Baca Juga :

***