Cityawesome.com – Taman rekreasi Wiladatika. Mencari referensi wisata di Depok? Taman rekreasi Wiladatika adalah jawabannya. Bagaimana tidak, Depok merupakan salah satu kawasan yang dekat dengan ibukota. Sehingga tentunya akan ada banyak objek wisata menarik yang seru untuk dikunjungi. Di resmikan pertama kali pada tahun 1980 oleh presiden Soeharto. Taman Willadatika merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka.

Selain tempatnya yang asri, kamu akan menemukan beragam fasilitas menarik di objek wisata yang satu ini. Penasaran apa saja yang ada di dalam Taman rekreasi Wiladatika? Simak ulasan berikut !

taman rekreasi wiladatika

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Wiladatika berlokasi di Jl. Jambore No.1, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 13720. Terbilang cukup dekat dengan kota, Taman Wiladatika bisa di akses dengan mudah menggunakan angkutan umum.

Untuk harga tiket masuknya wisata ini terbilang cukup bervariasi tergantung pada fasilitas yang ingin di kunjungi. Berikut adalah rinciannya :

  • Tiket masuk taman rekreasi Rp 10 ribu
  • Kolam Renang Rp 20 ribu

Harga tiket masuk yang berlaku di atas belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk motor, Rp 10 ribu untuk mobil, dan Rp 20 ribu untuk bus.

Jam operasional dari wisata Taman Wiladatika di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

taman rekreasi wiladatika

Daya tarik wisata Taman Rekreasi Wiladatika

Objek wisata Taman Wiladatika memiliki beragam daya tarik yang sekaligus menjadi alasan banyak pengunjung yang datang. Dengan begitu tentunya kamu tidak akan merasa bosan saat ingin menghabiskan waktu di objek wisata yang satu ini. Adapun beberapa daya tarik wisata Taman Wiladatika di antaranya adalah :

1. Beragam Taman Bunga

Taman Wiladatika memiliki ciri khas berupa taman asri. Di mana di dalamnya terdapat 2 lokasi yakni Taman Bunga dan Taman Jamur. Untuk Taman Bunganya sendiri di hiasi dengan hamparan berbagai varian bunga, labirin hijau rendah , bahkan hingga air mancur yang besar.

Baca Juga:  Harga Tiket Terbaru dan Aktivitas Wisata Jakarta Aquarium & Safari

Sedangkan pada Taman Jamur merupakan tempat yang sering di jadikan sebagai lokasi syuting sinetron tepatnya pada tahun 1990 hingga 2000an. Kemudian di sekililing Taman Jamur di lengkapi dengan pepohonan yang tinggi dan rindang seperti hutan. Bahkan lebih dari itu di sekitar nya juga terdapat bangku, gua, serta rumah-rumahan kecil yang bisa di nikmati oleh pengunjung dari berbagai usia.

2. Hiburan anak-anak

Selain keindahan taman yang menjadi ikon, kamu bisa menemukan berbagai macam hiburan anak-anak di kawasan wisata ini. Ada beragam permainan yang bisa di nikmati oleh pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Adapun beberapa jenis permainan menarik yang tersedia yakni Ayunan, Jungkat-jungkit, bom-bom car, gokart, mini jet, dan masih banayak lagi yang lainnya.

3. Area outbond

Daya tarik wisata lainnya yang ada di Taman Wiladatika adalah area outbond. Memungkinkan kamu untuk melakukan beragam olahraga seperti jogging dan bersepeda. Di sana tersedia paket outbond yang harus di reservasi terlebih dahulu. Menariknya lagi jika ingin bermalam, kamu bisa memilih penginapan yang ada tanpa harus repot mencari hotel di luar kawasan taman.

taman rekreasi wiladatika

Fasilitas wisata Taman Rekreasi Wiladatika

Objek wisata taman yang satu ini tentunya di lengkapi dengan beragam fasilitas menarik untuk penunjang wisatawan yang datang. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Beragam taman
  • Jejeran bangku untuk sekedar beristirahat
  • Wahana permainan seperti kolam renang, permainan air, dan taman bermain anak
  • Gedung pertemuan
  • Gezebo

Nah itulah ulasan mengenai wisata Taman Wiladatika yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu memilih untuk menghabiskan waktu di Depok, pastikan agar tidak melewatkan taman wisata yang satu ini.

Baca Juga:  Fasilitas Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang Lengkap

Baca Juga :

***