Bukit sibea-bea

Sudah menyiapkan rencana untuk liburan ke Bukit Sibea-bea? Menjelang liburan tiba, kamu harus sudah mempertimbangkan destinasi wisata apa saja yang mau kamu kunjungi. Tapi kalau belum, kamu bisa memakai daftar rekomendasi berikut ini saat ke Sibea-bea di Pulau Samosir. 

Patung Yesus di Bukit Sibea-bea

Patung yesus di bukit sibea-bea

Salah satu spot foto ikonik yang ada di Bukit Sibea-bea adalah Patung Yesus dengan tinggi sekitar 61 meter. Patung ini memiliki ukuran yang besar dan menarik perhatian para wisatawan yang datang berkunjung. 

Selain menarik, spot foto Patung Yesus ini juga menjadi simbol religius bagi para umat Kristiani yang tinggal di tanah Samosir. Patung ini memiliki warna cat yang didominasi oleh warna putih, sehingga tampak lebih estetik. 

Jika kamu datang ke spot foto ini, maka kamu juga bisa menikmati pemandangan Danau Toba dari ketinggian. Sambil menikmati udara khas pegunungan, kamu bisa sekaligus menikmati waktu dengan duduk santai di kursi panjang. 

Kelok 8 Bukit Sibea-bea

Kelok 8 bukit sibea-bea

Jalanan yang ada di wisata Bukit Sibea-bea ternyata cukup viral di kalangan wisatawan. Jalanan dengan jumlah kelokan sebanyak delapan kelok ini memang unik dan hanya bisa kamu temukan di tempat wisata ini. 

Jalur jalanan yang berliku-liku juga menjadi daya tarik tersendiri buat para wisatawan yang liburan ke Pulau Samosir. Sebab, jalanan berliku ini akan menghadap langsung ke arah Danau Toba, sehingga kamu bisa menikmatinya dari kejauhan. 

Kamu bisa berfoto di spot ini dengan latar belakang pemandangan Danau Toba serta pepohonan yang rindang. Ambilah foto sebanyak-banyaknya di spot ini untuk kamu posting di seluruh platform sosial media kamu. 

Spot Sunrise dan Sunset dari Atas Bukit Sibea-bea

Spot sunset dan sunrise di bukit sibea-bea

Karena letaknya yang berada di ketinggian 1021 mdpl, tak heran kalau Bukit Sibea-bea cocok menjadi tempat melihat sunset dan sunrise. Dari atas bukit, kamu bisa menikmati suasana senja ketika matahari terbenam, dan nuansa fajar ketika matahari terbit. 

Baca Juga:  Harga Paket dan Sewa Jeep Terbaru Wisata Lava Tour Merapi

Ada spot khusus yang menjadi tempat untuk melihat fenomena alam ini. Spot tersebut merupakan titik paling pas untuk bisa menikmati sunset dan sunrise secara utuh. Pemandangan yang akan kamu lihat juga tidak akan tertutup oleh apapun, termasuk oleh pepohonan rindang yang ada di atas sana. 

View sunset dan sunrise pasti akan membuat hasil jepretan fotomu menjadi estetik. Makanya, jika kamu berniat untuk memburu sunset atau sunrise, datanglah ke tempat ini sekitar pukul 4 pagi atau pukul 3 sore. 

Tempat Camping di Bukit Holbung

Camping di bukit holbung

Selain menikmati pemandangan sunset dan sunrise, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain yang ada di tempat ini. Misalnya saja aktivitas berkemah di atas bukit. Pasti kamu belum pernah mencobanya ‘kan? 

Bila selama ini kamu sering berkemah di atas gunung, sekarang kamu bisa mengubahnya dengan cara camping di atas bukit ini. Lagipula, camping di atas perbukitan tak kalah seru daripada camping di atas gunung. 

5 Wisata Kuliner Bukittinggi Padang, Wajib Cicipi

Food Court Kuliner Khas Medan

Food court kuliner khas medan

Meskipun masih dalam tahap perencanaan, namun ide membuat foodcourt di atas Bukit Sibea-bea adalah ide yang inovatif dan kreatif. Di food court ini nantinya tersedia makanan atau kuliner khas Medan yang bisa dicicipi oleh semua wisatawan. 

Fasilitas tempat makan seperti ini juga akan memudahkan kamu ketika sedang lapar atau haus. Kamu tinggal beli di food court ini untuk mengisi perut atau sekedar menghilangkan dahaga. 

Baca Juga :

Baca Juga:  Amanah Borneo Park : Tiket Masuk, Wahana, dan Aktifitas Wisata !

***