Daya Tarik dan Keindahan Wisata Lembah Pleset Purbalingga

Wisata Lembah Pleset merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di kabupaten Purbalingga. Di mana sesuai dengan namanya, wisata ini berupa lembah yang di ubah menjadi taman bermain. Selain itu di dalamnya tersedia berbagai wahana sekaligus pemandangan menarik. Memungkinkan pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas di dalamnya, tidak heran jika Lembah Pleset selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Wisata satu ini sangat di rekomendasikan untuk keluarga karena semua wahananya bisa di gunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Nah pada artikel kali ini akan di bahas mengenai wisata Lembah Pleset lengkap dengan wahana dan aktivitas menarik di dalamnya !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Lembah Pleset beralamatkan di Jl. Desa Krenceng, Dusun II, Krenceng, Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53392. Tepatnya berjarak sekitar 15 KM dari pusat kota Purbalingga dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Adapun untuk tarif tiket yang harus di bayarkan tergolong cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu saja perorang. Sedangkan jam operasionalnya di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.30 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Lembah Pleset

Wisata Lembah Pleset di dirikan dengan konsep yang memadukan antara taman bunga dan wisata air. Sehingga memungkinkan pengunjung menikmati keindahan hamparan bunga yang di tata dengan rapih. Selain itu diarea taman bunga juga terdapat berbagai spot foto menarik dan kekinian. Sedangkan untuk fasilitas wisata air, di Lembah Pleset terdapat 2 kolam renang yakni untuk anak dan dewasa. Bahkan tidak hanya kolam renang, kamu juga akan menemukan kolam ikan yang bisa di manfaatkan untuk memancing.

1. Berkeliling area taman

Pengunjung bisa berkeliling sekaligus menikmati keindahan area taman. Di mana wilayahnya cukup asri dengan area jalan yang sudah di paving sehingga terkesan cukup rapih. Selain taman bunga, di sana juga terdapat beberapa pepohonan tinggi untuk membuatnya menjadi lebih teduh.

2. Bersantai

Wisata Lembah Pleset sangat cocok untuk kamu yang ingin sekedar bersantai. Menariknya pihak pengelola juga menyediakan sofa berbentuk setengah lingkaran bahkan hingga bean bag yang bisa di manfaatkan.

3. Jejeran spot foto kekinian

Sangat sayang sekali jika mengunjungi wisata Lembah Pleset namun tidak mengambil gambar sama sekali. Pasalnya di sana terdapat banyak spot foto kekinian dan instagramable seperti minatur kicir angin, payung warna-warni, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Kolam renang

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, wisata ini menyediakan setidaknya 2 kolam renang dengan ukuran untuk anak yakni 80 cm, dan 150 cm untuk dewasa. Sehingga kamu bisa berenang dengan puas bahkan tanpa harus membayar biaya tiket tambahan.

5. Terapi ikan

Ada area kolam yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk terapi ikan. Terapi ikan sendiri memberikan pengalaman relaksasi dengan ikan. Dimana pengunjung hanya perlu mencelupkan kaki ke kolam, maka ikan akan datang dan memakan sel kulit mati pada kaki.

Fasilitas wisata Lembah Pleset

Meskipun tarif tiket yang di kenakan cukup terjangkau, namun pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap. Hal ini bertujuan agar pengunjung merasa nyaman saat berlama-lama disana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Jejeran warung makan
  • Area tempat sampah

Nah itulah ulasan seputar Lembah Pleset yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan datang ke wisata ini.

Baca Juga :

***