Info Lokasi, Jam Buka, dan Wahana Wisata Lembah Hijau

Lampung merupakan salah satu provinsi yang kaya akan destinasi wisata. Seperti salah satunya adalah Lembah Hijau yang terbilang cukup populer dan selalu ramai pengunjung. Menariknya lagi, taman wisata Lembah Hijau ini sangat cocok untuk keluarga karena mengusung konsep edukasi sekaligus rekreasi alam.

Berdiri di atas lahan seluas 30 hektar, Lembah Hijau di lengkapi dengan berbagai wahana menarik yang akan memberikan pengalaman berlibur yang mengesankan.

Beberapa wahana yang bisa di rasakan oleh kebanyakan pengunjung di antaranya adalah wahana air, outbond, berkemah, waterpark, bahkan hingga kebun binatang.

Penasaran untuk berkunjung ke wisata Lembah Hijau? Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasannya.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Lembah Hijau beralamatkan di Jl. Raden Imba Kesuma No.21, Sukadana Ham, Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35116. Di mana untuk tarif tiketnya sendiri terbilang cukup bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk + Taman Satwa Rp 50 ribu
  • Tiket masuk + Waterboom Rp 25 ribu
  • Paket Lengkap meliputi Tiket Masuk + Waterboom + Taman Satwa Rp 55 ribu

Hanya saja tarif masuk tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu untuk motor, Rp 5 ribu untuk mobil, dan Rp 15 ribu untuk bus.

Sedangkan jam operasional wisata Lembah Hijau di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Lembah Hijau

Ada berbagai daya tarik sekaligus aktivitas wisata yang bisa di lakukan oleh pengunjung. Memungkinkan pengunjung tidak akan merasa bosan dan selalu betah berlama-lama di sana. Berikut beberapa di antaranya :

1. Menjelajah alam

Memungkinkan pengunjung untuk berkeliling sekaligus menikmati beberapa taman burung, pentas satwa, bahkan hingga kebun binatang. Selain itu lokasi setiap satwa juga terbilang cukup luas, sehingga kamu akan merasa seperti menjelajah di alam bebas.

Tidak hanya itu saja, beberapa hewan lainnya yang bisa di nikmati keindahannya adalah kijang dan rusa yang di batasi oleh kandang berpagar kayu.

Menariknya lagi, pihak pengelola menyediakan daun di samping kandang untuk bisa di gunakan oleh pengunjung yang ingin memberi makan hewan.

Adapun beberapa hewan lain yang bisa kamu temukan saat menjelajah alam di Lembah Hijau adalah orang utan, siamang, beruang madu, benteng, dan buaya.

2. Berinteraksi dengan Hewan

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan di wisata Lembah Hijau adalah berinteraksi langsung dengan beberapa hewan seperti kuda dan gajah. Nantinya pengunjung bisa menyewa hewan tersebut untuk dinaiki dan berkeliling di area taman dengan di dampingi oleh petugas.

Kamu juga tidak perlu khawatir karena untuk keamanan, maka pengelola menyediakan kursi di atas gajah yang besar. Di mana kursi tersebut mampu memuat hingga 3 orang anak.

3. Wahana outbond

Jika kamu menyukai aktivitas wisata alam, Lembah Hijau memungkinkan kamu untuk menemukan wahana outbond yang tidak kalah menyenangkan.

Pihak pengelola sendiri menyediakan beberapa program untuk mengembangkan kepemimpinan dan kekompakam. Selain itu fasilitas outbond yang tersedia juga terbilang cukup lengkap mulai dari jembatan goyang, arena tali, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak ketinggalan juga beberapa wahana lain seperti futsal, air soft guns, paintball, bahkan hingga penyewaan ATV di lumpur.

4. Waterpark

Selain menghabiskan waktu di alam, kamu bisa sekaligus menghabiskan waktu di air. Di mana waterpark Lembah Hijau setidaknya menyediakan 5 buah kolam dengan wahana yang berbeda-beda mulai dari water splash, kolam arus, torpedo slide, dan ember tumpah.

Untuk menguji adrenalin, kamu perlu mencoba Twins Boomerang dengan panjang sekitar 160 meter dan ketinggian mencapai 28 meter.

Nah itulah beberapa informasi seputar wisata Lembah Hijau yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Jika kamu sedang berada di Lampung, wisata ini bisa menjadi objek tujuan yang akan memberikan pengalaman mengesankan.

Baca Juga :

***