Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Tigaraksa Waterboom

Di kawasan Banten tepatnya di Tangerang, terdapat salah satu destinasi wisata air yang cocok untuk keluarga yakni Tigaraksa Waterboom. Bahkan saat hari libur tiba, wisata ini cenderung tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Tigaraksa Waterboom adalah opsi wisata yang bisa di kunjungi bersama keluarga. Di mana harga tiket yang harus di bayarkan juga cenderung terjangkau dan memiliki ukuran lahan yang luas serta air yang jernih.

Nah untuk kamu yang berdomisili di Tangerang dan sekitarnya kemudian ingin menghabiskan waktu di sana. Berikut akan di berikan penjelasannya secara lengkap.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Tigaraksa Waterboom beralamatkan di Desa Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang. Tidak begitu jauh dari pusat kota, wisata ini hanya berjarak sekitar 2,3 KM dari alun-alun Tigaraksa. Sedangkan untuk tarif tiket yang harus di bayarkan oleh pengunjung juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 25 ribu saat weekday, dan Rp 30 ribu saat weekend.

Adapun jam operasional wisata Tigaraksa Waterboom di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan wahana wisata Tigaraksa Waterboom

Sebagai informasi tambahan, Tigaraksa Waterboom seringkali di kunjungi oleh sekolah terutama saat hari biasa. Sedangkan menjelang weekend, wisata ini ramai di kunjungi oleh pengunjung umum. Saat baru masuk wisata ini, maka kamu akan melihat patung khas yang berbentuk lumba-lumba dan gurita. Kemudian pada sisi tepi kolam, kamu akan menemukan pohon kelapa pendek yang melambai.

Pihak pengelola waterboom juga mengutamakan keamanan pengunjung. Hal ini terbukti dari adanya penjaga kolam disekitar pinggir pantai yang akan memantau aktivitas pengunjung.

1. Kolam Utama

Wisata Tigaraksa Waterboom menyediakan kolam utama yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Adapun kolam utama di wisata ini di lengkapi dengan patung gurita yang memancurkan air dari mulutnya. Kemudian di bawahnya terdapat sekitar 4 perosotan lengkap dengan ember tumpah.

2. Kolam Arus

Tepatnya diarea sebelah kolam renang, terdapat kolam arus yang akan membawa pengunjung berkeliling area Tigaraksa Waterboom. Selain itu arusnya juga cenderung kecil sehingga cocok untuk kamu yang hanya ingin sekedar bersantai.

3. Kolam Dewasa

Pada area kolam dewasa, terdapat kedalaman sekitar 1 meter di tempat yang terpisah. Menariknya di sana juga di sediakan area kolam khusus wanita sehingga meminimalisir pengunjung wanita dan pria bertabrakan saat berenang.

4. Area Taman

Ada jejeran taman yang bisa di manfaatkan sebagai spot selfie di area taman. Meskipun tersedia banyak spot menarik, namun untuk jejeran tempat duduk masih bisa di katakan sedikit.

Fasilitas wisata Tigaraksa Waterboom

Membahas tentang fasilitas wisata, pihak pengelola Tigaraksa Waterboom menyediakan beragam fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Hal ini di lakukan agar semua pengunjung merasa betah saat berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Kantin
  • Toilet dan kamar bilas
  • Jejeran tempat duduk
  • Kios perlengkapan renang
  • Penyewaan ban dan loker

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisataTigaraksa Waterboom yang bisa di kunjungi. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya mengenai wisata dan traveling, kamu bisa mengunjungi situs Cityawesome.com.

Baca Juga :

***