Cityawesome.com – Ricastro Waterzone. Ricastro Waterzone merupakan kolam renang yang di lengkapi dengan beragam wahana permainan seru dan menyenangkan. Lokasinya berada di Tangerang Selatan tepatnya di Ciater Serpong. Di mana kamu bisa menemukan beberapa jenis kolam baik untuk balita, anak-anak, bahkan hingga orang dewasa. Lebih dari itu, kamu bisa memilih kolam beratap atau terbuka.

Nah untuk kamu yang tertarik dan ingin menghabiskan waktu di Ricastro Waterzone, berikut ulasan lengkapnya untuk bisa di jadikan referensi sebelum berkunjung.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Ricastro Waterzone berlokasi di Jalan Raya Ciater Maruga No 17 Ciater Serpong, Ciater, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15310. Dengan harga tiket yang terjangkau yakni Rp 25 ribu saat weekday dan Rp 40 ribu saat weekend, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berenang dan bermain wahana di sana.

ricastro waterzone

Namun harga tiket belum termasuk dalam biaya penyewaan ban sekitar Rp 10 ribu dan parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Jam operasional dari Ricastro Waterzone di buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai dengan 18.00 WIB. Kemudian saat weekend jam tutup di perpanjang menjadi jam 20.00 WIB.


Wahana permainan seru di Ricastro Waterzone

Sebagai informasi tambahan, Ricastro Waterzone di lengkapi dengan setidaknya 5 jenis kolam renang dengan ukuran yang berbeda-beda. Selain itu aneka wahana yang ada mampu menambah keseruan berlibur bersama keluarga.

ricastro waterzone

Adapun beberapa wahana permainan yang bisa di nikmati oleh pengunjung di antaranya adalah :

1. Kolam olympic

Di Ricastro Waterzone, nantinya kamu bisa menemukan kolam olympic baik mini olympic maupun untuk dewasa. Kolam mini olympic yang tersedia memiliki kedalaman sekitar 100 hingga 150 CM dengan wahana seluncuran berupa terowongan yang tidak terlalu tinggi.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Sekitar Manado yang Menarik untuk Dikunjungi

Sedangkan kolam Olympic untuk dewasa memiliki ketinggian sekitar 130 sampai 160 CM. Hanya saja untuk kolam Olympic Dewasa tidak tersedia wahana. Hal ini bertujuan agar pengunjung bisa berenang secara lebih leluasa.

2. Water Slider

Jika berbicara mengenai Water Slider atau seluncuran di Ricastro Waterzone, sebenarnya kamu akan menemukan banyak pilihan. Seperti pada water slider yang berwarna biru di mana memiliki bentuk yang lurus sehingga kamu akan meluncur dengan kecepatan tinggi.

Kemudian pada water slider berwarna hijau, merah, dan kuning memiliki bentuk yang berkelok-kelok. Dengan begitu nantinya kamu akan bisa berseluncur dengan mengikuti belokan pada perosotan.

ricastro waterzone

3. Kolam Balita

Mengunjungi wisata air memang lebih menantang jika membawa balita. Hal ini di karenakan kamu harus lebih ekstra menjaga anak-anak untuk meminimalisir hal yang tidak di inginkan. Namun kamu tidak perlu khawatir jika berkunjung ke Ricastro Waterzone karena di sana tersedia kolam khusus balita dengan kedalaman sekitar 30 hingga 40 CM saja.

Selain itu di dalamnya juga terdapat wahana pancuran dengan bentuk jamur yang akan memberikan efek gerimis. Menariknya lagi kolam balita juga sudah di lengkapi dengan atap untuk melindungi anak dari terik matahari maupun hujan.

4. Seluncuran anak

Pada kolam anak, kamu akan menemukan perosotan pelangi dengan 6 papan luncur yang berbentuk lurus. Selain 6 papan tersebut, kamu juga akan bisa menemukan perosotan berkelok dengan posisi yang lebih tinggi. Namun kamu tidak perlu khawatir karena ketinggiannya cukup aman untuk anak-anak.

Tidak hanya seluncuran yang ada di kolam anak, wahana lainnya yang tersedia adalah pancuran jamur dan ember tumpah.

ricastro waterzone

5. Taman bermain anak

Selain wisata air, saat berkunjung ke Ricastro Waterzone nantinya kamu bisa menikmati beragam wahana permainan anak yang tidak ada hubungannya dengan air. Adapun beberapa permainan yang bisa di nikmati adalah kereta, komedi putar, dan odong-odong. Hanya saja kamu di haruskan untuk membayar biaya tiket yang berbeda.

Baca Juga:  Wahana dan Harga Tiket Wisata Taman Safari Indonesia

Fasilitas penunjang

Sebenarnya Ricastro Waterzone ini di bangun di atas lahan yang cukup terbatas. Namun tidak menjadikan pihak pengelola juga membatasi fasilitas di dalamnya. Saat berkunjung kesana, kamu akan bisa menikmati beragam fasilitas penunjang mulai dari area parkir yang luas, mushola, ruang bilas, ruang tunggu, dan beragam kafe untuk bersantai sambil menikmati hidangan.

Nah itulah beberapa informasi mengenai Ricastro Waterzone yang menarik untuk dikunjungi. Lokasinya yang berada di pusat keramaian kota, kamu bisa mengajak teman serta keluarga untuk menghabiskan waktu di sana.

Baca Juga :

***