Cilegon Green Waterpark: Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana

Untuk kamu yang berdomisili di Cilegon dan sekitarnya, pastikan agar tidak ketinggalan destinasi wisata keluarga yang satu ini. Apa lagi kalau bukan Cilegon Green Waterpark dengan beberapa wahana di dalamnya. Adapun Cilegon Green Waterpark sendiri adalah wisata air yang selalu ramai pengunjung setiap harinya. Selain itu area lokasi di sana terbilang cukup luas sehingga membuat pengunjung merasa nyaman. Menariknya lagi, ada penataan taman di wisata ini yang nyaman saat dipandang.

Pada artikel kali ini akan di berkan beberapa ulasan mengenai Cilegon Green Waterpark untuk bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Cilegon Green Waterpark berlokasi di Komplek Cilegon Green Megablok Blok E, Jl. A. Yani, Cibeber, Cilegon, Banten, Indonesia, 42426. Sedangkan untuk tarif masuk pengunjung juga masih terbilang cukup terjangkau yakni Rp 25 ribu saat weekday dan Rp 35 ribu saat weekend.

Adapun jam buka wisata Cilegon Green Waterpark di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.30 WIB. Dengan begitu kamu bisa datang sesuai dengan jam operasional yang telah di tentukan.

Wahana dan aktivitas wisata Cilegon Green Waterpark

Merupakan arena wisata keluarga yang cukup populer di Cilegon, waterpark satu ini tidak hanya tersedia bagi anak-anak saja melainkan juga orang dewasa. Adapun beberapa wahana yang bisa di nikmati yakni :

1. Kolam khusus Anak

Diarea kolam khusus anak, kedalamannya hanya sekitar 40 cm sehingga terbilang cukup aman. Menariknya lagi kamu bisa menemukan beberapa wahana permainan anak mulai dari perosotan lurus, perosotan spiral, air mancur, bahkan hingga ember tumpah. Selain itu untuk menambah antusias anak-anak, di area kolam ini terdapat miniatur kapal yang sekaligus menjadi tempat untuk anak meluncur.

Tidak ketinggalan pada area sisi kolam terdapat payung taman untuk para orang tua yang menunggu anakanya.

2. Kolam Dewasa

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Cilegon Green Waterpark tidak hanya tersedia untuk anak saja melainkan juga untuk orang dewasa. Terdapat area kolam dewasa yang cukup luas dengan tiga perosotan di dalamnya. Tidak main-main, ketinggian perosotan yang tersedia bahkan ada yang mencapai 15 meter dengan tikungan sekitar 5 titik. Kemudian di sisi lain, terdapat papan seluncur dengan tinggi 2 meter d an panjang 10 meter. Jika sudah lelah bermain, maka pengunjung bisa langsung bersantai diarea taman samping kolam.

3. Kolam Arus

Kolam arus merupakan salah satu wahana favorit bagi kebanyakan pengunjung. Bagaimana tidak, kolam ini cocok untuk semua usia dan mampu membawa pengunjung berkeliling area kolam. Adapun sesuai dengan namanya, kolam arus di desain layaknya sungai. Dengan begitu kamu membutuhkan perahu karet untuk bisa berkeliling area kolam sambil bersantai.

4. Kolam Olympic

Jika ingin serius berenang untuk olahraga, maka kamu bisa memilih kolam olympic yang ada. Ada setidaknya 5 line yang bisa di gunakan untuk pengunjung yang ingin berenang atau belajar berenang.

Fasilitas wisata Cilegon Green Waterpark

Pihak pengelola menyediakan beragam fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Sehingga pengunjung bisa merasa nyaman saat menghabiskan waktu berlibur disana. Adapun beberapa fasilitas wisata yang bisa dimanfaatkan adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan kamar bilas
  • Loker penitipan barang
  • Penyewaan gazebo
  • jejeran stand makanan dan area food court
  • Klinik

Demikian penjelasan mengenai wisata Cilegon Green Waterpark yang menarik untuk diikunjungi. Jika tidak ingin datang saat ramai, maka kamu bisa menghindari Weekend. Hal ini dikarenakan biasanya saat weekend akan ramai pengunjung.

Baca Juga :

***