Pantai Pondok Bali: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata

Pantai Pondok Bali – Salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal memiliki wisata alam yang lengkap adalah Sumbawa. Betapa tidak, di sini ada dataran tinggi, pegunungan, dan pantai yang indah. Pantainya juga luar biasa, dengan pasir putih yang menawan. Salah satunya adalah Pantai Pondok Bali di Subang. Meskipun diberi nama Bali, objek wisata ini tidak terkait dengan pantai di Pulau Bali. Namun, pantai-pantai di Pulau Dewata tetap indah. Keindahannya akan membuat tamu terpesona. Selain itu, ada kisah menarik tentang penamaannya ini.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Pondok Bali beralamatkan di Mayangan, Legonkulon, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41254. Tiket masuk ke objek wisata ini sangat murah, mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000, dan tidak ada perbedaan antara orang dewasa dan anak-anak. Tidak ada perbedaan antara hari kerja atau hari libur, begitu juga dengan waktu kunjungan. Wisatawan biasanya datang ke tempat ini dari pagi hingga sore hari, tetapi pemandangannya sangat indah saat matahari terbenam, karena terasa seperti berada di pantai Pulau Bali.

Daya Tarik dan Keindahan Pantai Pondok Bali

Tempat wisata ini mengingatkan kita pada keindahan pantai Bali. Betapa tidak, pasir pantai berwarna putih kecoklatan secara keseluruhan. Menghamparnya dengan luas seperti karpet lembut yang indah. Selain itu, sangat memuaskan untuk memijakkan kaki di atasnya dan merasakan butiran lembutnya menyelimuti kaki. Tidak ada batuan karang yang menghalangi pantai yang begitu lebar. Hanya sejumlah kecil batu yang bertumpuk seperti pagar. antara daratan dan air laut. Area batuan ini hanya ada di beberapa lokasi.

Air pantai sangat jernih, dan ombak biasanya tenang. Suara deburannya yang syahdu benar-benar menyentuh. Tidak banyak pepohonan di tempat ini, tetapi wisatawan masih dapat melihat pohon kelapa yang indah. Pohon-pohon ini biasanya berdiri sendiri, dengan beberapa yang sangat tinggi.

1. Keindahan Sunset

Tempat ini terkenal sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Tak mengherankan, saat sore tiba, jumlah pengunjung meningkat di tempat wisata. Turist langsung mencari tempat yang tepat untuk duduk dengan menghadap ke barat. Mereka juga bermain bola saat tenggelam. Matahari mulai beralih ke peraduan saat waktu senja mulai masuk. Tampak seperti bulatan kuning yang berubah menjadi oranye, dan di kejauhan tampak bulat sempurna. Permukaan laut dan langit di bawahnya juga berwarna oranye.

Wisatawan memilih momen ini untuk mengambil foto. Mengambil foto dengan bayang-bayang matahari atau bermain-main dengannya sangat menyenangkan. Kapal-kapal nelayan terlihat berlayar menuju pantai dari jarak jauh. karena itu pemandangan sore di pantai ini sangat diingat.

2. Memancing

Wisatawan dapat berenang dan mencari hasil laut dengan memancing. Ada tempat yang disukai oleh penduduk lokal untuk memancing. Jenis ikan yang diperoleh juga beragam. dimana pengunjung dapat langsung meminta makanan di salah satu warung di sekitar pantai. Wisatawan juga dapat menyewa perahu nelayan. Merasakan ombak dan angin laut saat berada di atas perahu. Itu pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

3. Berenang

Berenang di Pantai Pondok Bali mudah karena ombak kecil. Batu karang tidak menghalangi pantai juga. Karena itu, bermain dan berenang di sini aman. Wisatawan harus tetap berada dalam batas aman dan tidak melanggar batas yang ditetapkan oleh pengelola.

Baca Juga :

***