Daya Tarik dan Aktivitas Wisata The Nice Funtastic Park

Cianjur merupakan salah satu bagian di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Seperti salah satunya adalah The Nice Funtastic Park yang memungkinkan kamu untuk menikmati berbagai wahana sekaligus wisata edukasi yang menyenangkan. Di dalamnya terdapat area playground dan mini zoo sehingga sangat cocok untuk anak-anak. Sedangkan lokasinya sendiri berada di rangkaian Gunung Gede Pangrango sehingga wilayahnya terbilang cukup sejuk meskipun terkadang ada kabut yang menyelimuti.

Penasaran apa saja yang bisa di dapatkan pengunjung saat datang ke The Nice Funtastic Park? Simak uraian di bawah ini untuk menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

The Nice Funtastic Park beralamatkan di Jalan Mariwati KM 11, Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43254. Di mana tarif tiketnya sendiri terbilang cukup terjangkau dan bervariasi. Berikut adalah beberapa rinciannya :

  • Tiket masuk Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu
  • Wahana Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu
  • Wisatawan asing Rp 60 ribu

Adapun jam operasional wisata satu ini di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Hanya saja saat weekend, jam buka di majukan menjadi jam 08.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata The Nice Funtastic Park

Saat mengunjungi The Nice Funtastic, nantinya kamu akan di suguhkan dengan pegunungan yang indah. Selain itu hijaunya pepohonan juga menambah keindahannya. Selain itu dari kejauhan, pengunjung dapat menemukan bangunan yang terbuat dari beton lengkap dengan kicir angin di atasnya. Bangunan itulah yang sekaligus menjadi ikon dari wisata satu ini.

Meskipun tidak begitu luas atau hanya sekitar 23 hektar saja, namun perbukitan di sana masih terasa luas dan banyak lahan kosong di dalamnya. Terlebih di karenakan lokasinya yang berada di dataran tinggi, maka pastikan pengunjung harus memiliki kondisi fisik yang proma.

1. Sky Bridge

Salah satu daya tarik yang ada di wisata The Nice Funtastic adalah Sky Bridge. Merupakan wahana berupa jembatan gantung yang memiliki panjang sekitar 150 meter. Sedangkan untuk ketinggiannya, jembatan ini memiliki ketinggian sekitar 100 Mdpl yang tentunya akan memacu adrenalin. Sebagai informasi tambahan, jembatan satu ini memiliki pijakan berupa kayu yang sudah di poles sehingga memiliki estetika yang begitu mengagumkan.

2. Arena Playground

Terbilang cocok untuk anak-anak, The Nice Funtastic Park di lengkapi dengan area playground dengan beragam permainan yang tersedia. Nantinya pengunjung bebas memilih area indoor atau outdoor. Untuk area Indoor, ada beberapa jenis permainan seperti lego, bak pasir, mobil-mobilan, bahkan hingga boneka yang bisa di tunggangi. Sedangkan di area outdoor, terdapat beberapa jenis permainan seperti di antaranya adalah perosotan, jungkat-jungkit, halang rintang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Mini Zoo

Mini Zoo menjadi salah satu daya tarik yang adai di The Nice Funtastic. Bagaimana tidak, hewan yang tersedia bahkan tidak hanya berasal dari Indonesia saja melainkan juga dari luar negeri. Selain itu pengunjung juga bisa sekaligus memberi makan hewan dengan makanan yang harus di beli dari petugas. Adapun beberapa jenis hewan yang di datangkan dari luar negeri diantaranya adalah caracal dari Afrika, Longhorn dari Texas, ayam Pheasant, dan burung unta.

Fasilitas The Nice Funtastic Park

Pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas wisata yang terbilang cukup lengkap. Memungkinkan pengunjung merasa betah saat berlama-lama disana. Dibawah ini adalah beberapa fasilitas wisata The Nice Funtastic Park :

  • Area parkir yang luas
  • Restoran
  • Toilet
  • Masjid

Nah itulah ulasan mengenai The Nice Funtastic yang bisa menjadi inspirasi kunjungan di Cianjur. Jika ingin menghabiskan waktu disana, pastikan kamu membawa persediaan uang yang cukup.

Baca Juga :

***