Umbul Cokro Tulung: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka

Umbul Cokro Tulung Waterboom merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang direkomendasikan. Di mana lokasinya sendiri berada di Klaten dan tidak sulit untuk menemukannya. Selain itu wisata ini di lengkapi dengan beragam wahana menarik dan kekinian agar memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung.

Penasaran untuk berkunjung ke Umbul Cokro Tulung? Terutama bagi kamu yang berdomisili di Klaten, pastikan agar tidak melewatkannya !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Umbul Cokro Tulung Waterboom beralamatkan di Area Sawah, Cokro,, Tulung, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57474. Selain itu untuk harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 15 ribu perorang. Hanya saja harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Adapun jam operasional Umbul Cokro Tulung di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Umbul Cokro Tulung

Saat mengunjungi Cokro Tulung, nantinya kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik dan seru bersama keluarga. Di sana terdapat kolam buatan dengan air yang cukup jernih. Menariknya lagi, tersedia kolam arus yang serupa dengan sungai. Memungkinkan pengunjung berkeliling untuk sekaligus menikmati keindahan area wisata yang hijau. Selain itu pengunjung juga bisa menyewa ban pelampung di mana dengan ban tersebut, maka pengunjung bisa santai duduk di atas ban.

Sebagai informasi tambahan, Cokro Tulung terbilang cukup populer karena pengelola menyediakan pemandangan yang kekinian. Oleh karena itu tidak heran jika banyak pengunjung yang berlomba-lomba mengambil gambar.

1. Rafting

Jika kamu menyukai aktivitas rafting, di Cokro Tulung tersedia fasilitasnya. Jalur rafting di sana adalah berbatu dengan arus yang cukup deras. Selain itu keindahannya juga cukup menawan sehingga akan memberikan pengalaman seru yang sulit untuk dilupakan. Nantinya pengunjung akan di berikan ban besar lengkap dengan pelampung sebagai pengaman. Adapun rafting yang di lakukan nantinya membawa pengunjung menuju air terjun.

2. Waterboom

Pihak pengelola Umbul Tulung memberikan fasilitas berupa waterboom bahkan tanpa perlu membayar biaya lagi. Terdapat seluncuran yang berliku dan cenderung tinggi sehingga cocok jika kamu menyukai aktivitas yang memacu adrenalin. Selain itu tidak ketinggalan juga race slides untuk berlomba bersama teman. Sedangkan wahana permainan air lainnya yang bisa di temukan adalah ember tumpah, air mancur, dan kolam bola.

3. Flying Fox

Jika berkunjung ke Umbul Cokro Tulung, rasanya sangat di sayangkan jika kamu melewatkan permainan flying fox. Tingginya bahkan lebih dari 20 meter dan terbilang cukup menegangkan.

4. Tradisi Padusan

Sebagai informasi tambahan, saat mejelang berbuka puasa, kamu akan menemukan tradisi unik yakni Padusan yang di selenggarakan di wisata Umbul Cokro Tulung. Adapun tradisi ini di lakukan oleh masyarakat dengan datang secara bersama-sama untuk sekedar mandi atau berendam. Bahkan sebelum Padusan di lakukan, biasanya masyrakat akan membuka pagelaran dengan wayang, tari, dan hiburan lainnya.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Umbul Cokro Tulung yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan sekaligus pengalaman menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga di sana.

Baca Juga :

***