Amsterdam Water Park: Lokasi, Harga Tiket, Wahana Terbaru !

Amsterdam Water Park merupakan salah satu destinasi wisata pilihan yang berada di Tangerang, Banten. Di mana sesuai dengan namanya, waterpark satu ini mengusung konsep kota Amsterdam atau salah satu kota yang ada di Belanda. Saat berkunjung kesana, kamu akan menemukan beberapa miniatur khas Belanda seperti Kincir Angin dan beragam bangunan lainnya. Dengan begitu kamu tidak hanya bisa bermain air saja melainkan juga berswafoto kekinian.

Penasaran untuk berkunjung ke Amsterdam Waterpark? Pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya untuk bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Amsterdam Water Park berlokasi di Villa Tomang Baru Square No. 1 Jalan Raya Boulevard Gelamjaya Pasarkemis,, Kutajaya, Tangerang, Banten, Indonesia, 15561. Di mana untuk tarif tiketnya sendiri terbilang cukup bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk anak Rp 38 ribu saat weekday dan Rp 45 ribu saat weekend
  • Tiket masuk dewasa Rp 38 ribu saat weekday dan Rp 55 ribu saat weekend

Adapun jam operasional wisata Amsterdam Water Park di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Amsterdam Waterpark

Amsterdam Water Park memiliki area yang terbilang cukup luas. Selain itu ada berbagai area bermain yang bisa di pilih. Memungkinkan pengunjung tidak merasa bosan saat berkunjung, berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa di lakukan :

1. Kolam renang olympic

Merupakan kolam dengan standar olimpiade yang memiliki panjang sekitar 7 lintasan. Jika ingin belajar berenang, maka kolam ini menarik untuk dipilih. Namun jika anak-anak yang berenang, maka pastikan tetap dalam pengawasan orang tua.

2. Kolam Anak

Pada area kolam anak, kedalamannya hanya sekitar 30 cm saja sehingga terbilang cukup aman. Menariknya lagi terdapat beberapa patung hewan yang bisa memancurkan air sehingga membuat aktivitas menjadi lebih menyenangkan.

3. Water Playground

Beberapa area permainan air bisa di nikmati oleh anak dan terbilang cukup lengkap. Di mana kolamnya sendiri hanya seperti genangan air, namun terdapat beberapa arena permainan seperti ember tumbah berupa kerucut yang menampung air dari pipa. Tidak hanya itu saja, terdapat wahana yang menyerupai efek hujan dengan instalasinya yang berbentuk payung.

3. Kolam kincir angin dan water slide

Diarea tengah kolam, kamu akan menemukan bangunan minatur kincir angin dan rumah khas Belanda. Tidak ketinggalan juga perosotan pipa lurus, seluncuran spiral, papan seluncur, wahana seperti payung tumpah, dan beberapa lagi yang lainnya.

4. Flying Fox

Tidak hanya permainan air, kamu bisa menikmati wahana Flying Fox untuk memacu adrenalin. Jalurnya sendiri berada di area kolam dan pengunjung tidak perlu membayar biaya tambahan lagi.

Fasilitas wisata Amsterdam Water Park

Selain beberapa wahana yang bisa di nikmati, pengunjung juga akan bisa menikmati beragam fasilitas yang tersedia. Hal ini di lakukan oleh pihak pengelola untuk membuat pengunjung merasa betah berlama-lama disana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Kamar bilas
  • Loker
  • Area kantin
  • Ruang tunggu
  • Taman bermain anak

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Amsterdam Waterpark yang menarik untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Baca Juga :

***