Info Lokasi, Harga Tiket, dan Keindahan Pantai Batu Bolong

Di Bali, kamu tidak akan bingung untuk menemukan beragam tempat wisata. Terlebih jika berbicara mengenai pantai, ada salah satu yang cukup menarik yakni Pantai Batu Bolong. Lokasinya berada di Badung tepatnya di kawasang Canggu. Menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin melakukan surfing dan kite surfing. Menariknya kamu tidak perlu membawa peralatan sendiri karena di sana sudah tersedia tempat penyewaan yang tersebar di pinggir sungai.

Namun sedikit berbeda dengan pantai lainnya di Bali, Pantai Batu Bolong cenderung gelap dan agak hitam. Meskipun begitu, keindahannya tetap pantas untuk diakui dengan tebing batu karang tinggi dan Pura sebagai tempat ibadah. Adapun nama Batu Bolong sendiri di ambil dari nama Pura yang bahkan masih beroperasi hingga sekarang.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Batu Bolong beralamatkan di Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Di mana jaraknya sendiri hanya sekitar 7 hingga 8 KM dari pusat kota Denpasar. Selain itu untuk harga tiket masuk wisata Pantai Batu Balong adalah gratis. Hanya saja nantinya pengunjung akan di kenakan tarif parkir sebesar Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

Sedangkan jam operasional wisata ini di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu bebas untuk datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong terkenal akan daya tariknya berupa tebing yang menjorok langsung kearah laut. Selain itu di bagian tepi, kamu akan menemukan pura yang bahkan masih di gunakan hingga sekarang. Adapun yang menjadi daya tarik utama di Pantai Battu Bolong adalah ombaknya yang cenderung aman untuk surfing.

Namun jika tidak bisa melakukan surfing, di bawah ini adalah beberapa aktivitas yang bisa di lakukan :

1. Bersantai dan menyusuri pantai

Pantai Batu Bolong menjadi tempat yang tepat untuk kamu yang hanya sekedar ingin bersantai. Memungkinkan kamu menyusuri area bibir pantai sekaligus merasakan pasir pantai yang lembut. Selain itu di pantai ini sudah tersedia Sunbed untuk yang ingin berjemur. Tidak hanya warga lokal, pantai ini selalu ramai pengunjung turis dari mancanegara.

2. Berolahraga

Olahraga bisa di lakukan saat kamu mengunjungi Pantai Batuu Bolong ini. Mulai dari jogging diarea sekitar pantai, voli, sepak bola, bahkan hingga olahraga air seperti surfing dan kite surfing. Terlebih seperti penjelasan sebelumnya, surfing dan kitesurfing di sana cukup aman dengan ombak yang ada.

3. Berenang

Jika ingin melakukan aktivitas yang umum, kamu bisa sekedar berenang dan bermain air diarea pantai. Hanya saja jika di gunakan untuk berenang, maka ombak yang ada terbilang cukup kuat. Oleh karena itu penting bagi pengunjung menggunakan pelampung sebagai alat keselamatan.

4. Keindahan Sunset

Menjelang sore, pengunjung akan di suguhkan dengan keindahan matahari terbenam atau sunset. Terlebih jika kamu berada di tempat yang tepat, maka keindahan sunset akan terlebih lebih mempesona. Jangan lupa juga untuk sekaligus mengambil gambar agar bisa di jadikan sebagai kenangan.

Fasilitas wisata Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong di lengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang. Di mana pihak pengelola menyediakannya untuk membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Sarana olahraga
  • Keamanan
  • Hotel
  • Jejeran area kuliner
  • Pura di atas bukit

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata pantai Batu Bolong di Bali. Dapatkan pengalaman mengesankan dengan berkunjung ke pantai satu ini.

Baca Juga :

***