Jendela Langit Prigen Pasuruan: Daya Tarik dan Aktivitas !

Jendela Langit merupakan salah satu objek wisata alam yang berlokasi di Prigen Pasuruan, Jawa Timur. Di mana tepatnya berada di kaki Gunung Arjuno dan Gunung Ringgit, memungkinkan kamu untuk menikmati keindahan alam yang mengagumkan. Selain itu Di sana terdapat beragam spot foto kekinian yang Instagramable sehingga membuat koleksi galeri ponselmu menjadi lebih estetik. Menariknya lagi, kamu bisa menikmati beberapa wahana yang di sediakan oleh pengunjung seperti diantaranya adalah berkuda dan naik mobil Jeep.

Penasaran ingin mengunjungi Jendela Langit Pasuruan? Artikel kali ini akan memberikan ulasan secara lengkap untuk bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Jendela Langit berlokasi di Tegal Kidul, Desa Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157. Tepatnya berjarak sekitar 50 KM dari pusat kota Pasuruan dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan untuk tarif tiket pengunjung terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 7,5 ribu perorang. Bahkan di sana juga tersedia tiket Camping dengan tarif yang bervariasi sesuai dengan blok. Tarif tiket camping untuk blok A dikenakan biaya Rp 30 ribu, blok B di kenakan biaya Rp 25 ribu, dan blok C di kenakan biaya Rp 15 ribu.

Wisata Jendela Langit di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu bebas untuk datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan keindahan wisata Jendela Langit Prigen Pasuruan

Di karenakan Jendela Langit Prigen Pasuruan berada di kaki gunung Ringgit dan Arjuno, maka jangan heran jika kamu menemukan beragam keindahan pemandangan yang cukup mengagumkan. Selain itu pegunungan yang ada juga di lengkapi dengan rumput hijau dengan sesekali terdapat kabut tipis. Adapun untuk ketinggiannya berada di 1.200 Mdpl sehingga udara sekitar terasa sangat sejuk.

Untuk menambah keseruan, kamu bisa menikmati beragam wahana seru seperti berkuda dan menyewa mobil Jeep untuk sekedar berkeliling kawasan wisata.

1. Area spot foto

Ada banyak spot foto yang menyatu dengan alam. Mulai dari tebing, bahkan hingga spot perahu yang berupa anjungan dan terbuat dari kayu. Selain itu ada juga gardu pandang yang memberikan pemandangan berupa pegunungan secara langsung. Bahkan pengunjung tidak perlu khawatir karena semua area spot foto sudah di berikan pagar sebagai keamanan. Tidak jarang juga kamu akan menemukan banyak fotografer profesional di sana yang siap mengambil gambar dengan biaya terjangkau.

2. Bermalam

Pihak pengelola wisata Jendela Langit Prigen Pasuruan menyediakan wahana berupa camping ground untuk kamu yang ingin menginap. Hanya saja untuk saat ini, wahana camping ground tersedia saat weekend saja. Namun jika ingin berkemah, pastikan kamu membawa semua perlengkapan kemah secara lengkap termasuk untuk bahan makanan. Menginap di Jendela Langit Prigen Pasuruan memungkinkan kamu untuk menikmati keindahan pemandangan berupa sunset dan sunrise di waktu yang tepat.

Fasilitas wisata Jendela Langit Prigen Pasuruan

Membahas tentang fasilitas wisata, kamu akan menemukan beragam fasilitas sebagai penunjang seperti di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Jejeran warung makan

Nah itulah ulasan mengenai wisata Jendela Langit Pasuruan yang menarik untuk dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan. Pastikan agar kamu berkunjung kesana bersama teman dan keluarga untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang lebih mengesankan.

Baca Juga :

***