Kolam Renang Surya Bagus: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas

Kolam renang Surya Bagus merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Sidoarjo, Jawa Timur. Di mana kolam tersebut memang di desain untk berfokus pada kegiatan olahraga berenang saja. Oleh karena itu jangan heran jika kamu tidak menemukan beragam fasilitas yang lengkap di sana. Namun pengunjung sendiri tidak perlu khawatir karena kolam ini bisa di sesuaikan untuk semua golongan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Nah jika kamu penasaran dan tertarik untuk berkunjung ke kolam renang Surya Bagus, pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya agar bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kolam renang Surya Bagus beralamatkan di Jalan Sawunggaling II, RT 30 RW 06, Desa Sambisari, Sambi Bulu, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, 61257. Selain itu harga tiket masuknya juga terbilang cukup terjangkau dengan rincian sebagai berikut :

  • Weekday Rp 10 ribu untuk anak dan Rp 15 ribu untuk orang dewasa
  • Weekend Rp 15 ribu untuk anak dan Rp 20 ribu untuk orang dewasa.

Sedangkan untuk jam operasional kunjungan, kolam Surya Bagus di buka setiap hari mulai dari jam 08.30 sampai dengan 16.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Kolam Renang Surya Bagus

Kolam Renang Surya Bagus terdiri dari beberapa kolam renang di berbagai area mulai dari indoor maupun outdoor. Hanya saja dari segi ukuran, kolam ini cenderung tidak terlalu luas. Selain itu area kolamnya juga di sediakan di area tertutup sehingga suasananya teduh. Dengan begitu pangunjung akan merasa nyaman dan betah saat berlama-lama di sana.

Setidaknya ada sekitar 6 area kolam dengan kedalaman yang bervariasi dan di peruntukan untuk semua golongan usia. Selain itu ada juga beberapa wahana yang bisa di nikmati pengunjung seperti di antaranya adalah ember tumpah, seluncuran, shower air, dan gelombang air. Menariknya lagi di sana terdapat area kolam dengan konsep bebatuan pada dasar kolamnya. Terlebih airnya cukup jernih karena menggunakan sistem penyaring ultraviolet.

1. Pihak Penjaga

Kolam Surya Bagus menyediakan beberapa petugas yang berjaga untuk mengawasi anak-anak saat berenang. Sehingga para orang tua tidak perlu khawatir mengenai keamanan disana. Hanya saja, anak harus tetap berada di pengawasan orang tua terlebih pada area kolam yang dalam.

2. Penyewaan alat renang

Daya tarik lainnya yang ada di wisata kolam renang Surya Bagus adalah tersedianya penyewaan alat renang. Dengan begitu kamu tidak perlu repot membeli baju atau peralatan renang lainnya.

Fasilitas wisata kolam renang Surya Bagus

Membahas tentang fasilitas wisata, pihak pengelola sendiri memberikan fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Memungkinkan pengunjung menikmati waktu berlibur dan bermain air. Adapun beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Minimarket
  • Kantin
  • Jejeran kursi tunggu
  • Loker penyimpanan baarang
  • Penitipan alas kaki
  • Area bermain anak

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata kolam renang Surya Bagus yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman bermain air disana bersama teman dan keluarga. Selain itu jangan lupa juga untuk menyiapkan bekal yang cukup agar tidak terlalu menguras budget.

Baca Juga :

***