Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Kolam Renang Karang Setra

Kolam renang Karang Setra Waterland merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup legendaris di Bandung. Bagaimana tidak, Karang Setra sendiri di resmikan pertama kali pada tahun 1954 dan menjadi salah satu yang tertua di Indonesia. Meskipun begitu, daya tariknya selalu memikat pengunjung sehingga tidak heran jika selalu ramai setiap harinya terutama saat weekend.

Di dalamnya terdapat kolam renang untuk atlet dan berbagai wahana yang beragam. Memungkinkan semua pengunjung merasakan keseruannya mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Nah untuk kamu yang berkunjung ke wisata Kolam Renang Karang Setra, pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya secara lengkap untuk bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kolam Renang Karang Setra beralamatkan di Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15 Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40112. Di mana untuk tarif masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 25 ribu. Namun jika musim liburan maka tarif masuk akan di naikkan menjadi Rp 50 ribu perorang.

Adapun jam operasional wisata Kolam Renang Karang Setra di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Kolam Renang Karang Setra

Ada berbagai daya tarik sekaligus aktivitas yang bisa di lakukan saat berkunjung ke Kolam Karang Setra. Memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman bermain air yang mengesankan.

1. Kolam Naga

Merupakan salah satu ikon yang ada di wisata Kolam Karang Setra. Kolam Naga merupakan wahana yang memungkinkan pengunjung untuk bisa berseluncur di dalam perut naga yang panjangnya mencapai 15 meter. Terbilang cukup mamacu adrenalin, nantinya pengunjung akan terjun bebas dari perut naga sebelum akhirnya terlempar menuju kolam.

Namun tidak perlu khawatir karena kedalaman kolam naga sendiri terbilang cukup dangkal sehingga tidak begitu membahayakan.

2. Ember Tumpah

Tidak jauh berbeda dengan wahana di kolam renang pada umumnya, kamu akan menemukan ember tumpah di Kolam Karang Setra ini. Memiliki ukuran yang cukup besar, ember tumpah yang tersedia siap menumpahkan air ke pengunjung yang ada di bawahnya. Tidak sedikit anak-anak yang menunggu air penuh dengan bermain perosotan maupun ban pelampung.

3. Waterboom

Wahana lainnya yang tersedia di Kolam Karang Setra adalah waterboom. Di mana seluncurannya cukup tinggi dan panjang serta memiliki 2 buah jalur. Tidak main-main, ketinggiannya sendiri mencapai hingga 12 meter. Kemudian pada jalur biru memiliki panjang 86 meter sedangkan jalur kuning memiliki panjang 82 meter.

Menariknya tidak hanya seluncuran besar saja, disana terdapat beberapa seluncuran lain seperti Pelangi Slider dengan 4 seluncuran yang warnanya berbeda-beda.

4. Kolam Arus

Jika tidak ingin terlalu menguras energi, kamu bisa menikmati kolam arus sekaligus sambil beristirahat. Hanya dengan duduk diatas ban pelampung, kamu akan dibawa menyusuri kolam dengan arus pelan. Adapun kolam arus sendiri sebenarnya menyerupai sungai. Dimana nantinya kamu bisa menikmati pemandangan disekitar kolam renang bahkan hingga melintasi air terjun buatan.

Fasilitas wisata Kolam Renang Karang Setra

Pihak pengelola selalu melakukan pembaruan terhadap fasilitas sebagai penunjang kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa ditemukan di Kolam Karang Setra :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Jejeran kedai makanan
  • Jejeran gazebo
  • Penyewaan peralatan renang
  • Penyewaan tikar dan pelampung

Nah itulah beberapa informasi seputar wisata Kolam Renang Karang Setra yang sayang untuk dilewatkan. Terutama jika kamu berdomisili di Bandung, pastikan untuk datang setidaknya 1 kali saat musim liburan.

Baca Juga :

***