Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Barat di Pangandaran

Wisata Pantai Barat. Pangandaran merupakan salah satu daerah yang berada di provinsi Jawa Barat. Memungkinkan kamu berlibur dengan keindahan alam yang menakjubkan. Jika kamu menyukai aktivitas wisata pantai, salah satu destinasi yang direkomendasikan adalah Pantai Barat Pangandaran. Terkenal dengan keindahan pasir putih dan air laut yang jernih. Bahkan pengunjung juga bisa melihat keindahan matahari terbenam secara langsung.

Menariknya lagi, kawasan pantai Barat Pangandaran sudah di atur sedemikian rupa oleh pengelola. Dengan suasana yang rapih dan indah, siapapun menjadi betah berlama-lama berkunjung kesana.

Membahas tentang pantai Barat Pangandaran, pada artikel kali ini akan di bahas mengenai keindahan wisatanya untuk bisa menjadi referensi kunjungan.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Barat Pangandaran beralamatkan di Jl. Pamugaran Bulak Laut, Pananjung, Pangandaran, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, 46396. Di mana untuk tarif masuk kendaraan cenderung murah dan terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu permotor dan Rp 65 ribu untuk mobil atau mini bus.

Adapun jam operasional wisata Pantai Barat Pangandaran di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan keindahan wisata Pantai Barat Pangandaran

Terkenal akan keindahan alamnya, pantai Barat Pangandaran memiliki akses jalan yang cukup mudah yakni dekat dengan jalan raya. Meskipun begitu, tidak perlu khawatir karena kawasan pantai masih terasa asri dengan banyaknya pepohonan di sekitar pantai.

Pantai Barat Pangandaran memiliki pasir lembut berwarna cokelat muda. Selain itu ombak pantai juga tidak terlalu besar dengan air laur yang jernih membuat keindahan alam di sana semakin menyatu.

Menariknya lagi garis pantai di sana cenderung panjang dan kamu akan melihat bukit sekaligus pepohonan yang lebat di sekitarnya. Jika ingin berkeliling area pantai, kamu bisa menyewa perahu dengan harga yang relatif terjangkau.

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa di lakukan di wisata pantai Barat Pangandaran seperti di antaranya adalah :

1. Berswafoto

Sangat di sayangkan jika kamu datang ke pantai Barat Pangandaran namun tidak mengambil gambar di sana. Sebagai informasi tambahan, pantai Barat Pangandaran di lengkapi dengan Skywalk atau area khusus pejalan kaki yang melayang di udara. Saat berjalan di Skywalk, nantinya pengunjung akan melihat keindahan pantai dari ketinggian.

Selain itu kamu juga bisa sekedar mengambil foto diarea skywalk untuk dijadikan sebagai kenangan berlibur.

2. Menyaksikan keindahan matahari terbenam

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan saat berkunjung ke pantai Barat Pangandaran adalah melihat keindahan matahari terbenam. Nantinya wisatawan bisa datang saat sore hari dan langsung bersiap untuk mencari temmpat yang pas. Keindahan matahari terbenam memungkinkan kamu melihat siluet dari perahu nelayan dari kejauhan.. Menariknya burung juga akan berterbengan untuk pulang kembali ke sangkarnya.

3. Sajian wisata kuliner

Setelah menghabiskan waktu di area pantai, kamu bisa menikmati sajian kuliner dari jejeran pedagang makanan sekitar. Bahkan sebagian besar warung makan disana menjual hasil olahan laut seperti ikan, udang, cumi, kepiting, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fasilitas wisata Pantai Barat Pangandaran

Mengenai fasilitas wisata, pihak pengelola pantai Barat Pangandaran menyediakan beragam fasilitas yang cukup lengkap seperti diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Kamar bilas
  • Jejeran warung makan

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Pantai Barat Pangandaran yang bisa menjadi referensi kunjungan terutama di musik liburan. Jika kamu sedang berada di kawasan Pangandaran, pastikan untuk tidak melewatkan destinasi wisata alam yang satu ini.

Baca Juga :

***