Daya Tarik dan Keindahan Hitachi Seaside Park di Jepang

Cityawesome.comHitachi Seaside Park merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Jepang. Memungkinkan wisatawan untuk melihat keindahan lautan bunga. Berada di Ibaraki, Hitachi Seaside Park ini berdiri di atas lahan seluar 200 hektar dan sudah di buka untuk umum bahkan sejak 1991 silam.

Di dalamnya terdapat jutaan bunga dan akan mekar di waktu yang berbeda-beda. Oleh karena itu tidak heran jika taman ini selalu menunjukkan pesonanya sepanjang tahun.

Tidak hanya menyediakan taman bunga saja, Hitachi Seaside Park ini di lengkapi dengan berbagai taman hiburan, lintasan sepeda, dan jalan kaku.

Nah jika kamu berencana untuk liburan ke Jepang terutama ke Ibaraki, pastikan agar tidak melewatkan taman bung yang cukup populer ini. Berikut adalah penjelasan tentang Hitachi Seaside Park untuk dijadikan bahan referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Destinasi wisata populer satu ini berada di sisi Samudera Pasifik pantai Jepang yakni tepatnya di Hitachinaka, Ibaraki. Keindahannya hasil dari perpaduan alam berupa bukit pasir, hutan, padang rumput, dan mata air.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya sendiri cukup bervariasi dengan kisaran sebagai berikut :

  • Senior 210 Yen
  • Dewasa 410 Yen
  • Anak-anak usia 7-14 tahun 80 Yen
  • Balita Gratis

Jam operasional Hitachi Seaside Park di buka setiap hari mulai dari jam 09.30 sampai dengan 16.30 waktu Jepang.

Sejarah Hitachi Seaside Park

Berbicara mengenai sejarahnya, dulu lahan wisata ini di gunakan untuk aktivitas militer dari tentara Jepang. Kemudian setelahnya di ambil alih oleh tentara Amerika Serikat tepatnya setelah Perang Dunia Kedua.

Hingga tepatnya pada tahun 1973, Amerika Serikat mengembalikan lahan tersebut kepada pemerintah Jepang dan di bangun menjadi taman.

Hitachi Seaside Park sendiri saat di buka pertama kali pada tahun 1991 hanya memiliki luas sekitar 70 hektar. Namun seiring berjalannya waktu di lakukan perluasan hingga saat ini luasnya mencapai 350 hektar atau setara dengan 5 kali lipat ukuran Tokyo Disneyland.

Area Hitachi Seaside Park dan waktu terbaik untuk berkunjung

Ada beberapa area dari taman bunga populer yang ada di Jepang ini. Memungkinkan kamu untuk mengenal jenis tanaman satu persatu. Berikut adalah beberapa areanya :

  • West Entrance Area terdiri dari 3 bagian taman.
  • Ocean View Area terdiri dari 4 bagian taman.
  • Grashland Area terdiri dari 2 bagian taman.
  • Pleasure Garden Area yang merupakan area khusus Bunga Mawar.
  • Sand Hill Area terdiri dari 6 bagian taman.

Selain itu tentu ada beberapa waktu terbaik untuk kamu mengunjungi taman ini. Untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang mengesankan, berikut adalah waktu terbaik menghabiskan waktu di Hitachi Seaside Park :

1. Musim Semi pada akhir April hingga Awal Mei

Di waktu tersebut, jutaan nemopholia biru akan menjadi daya tarik utama. Selain itu tulip juga akan mekar di waktu yang bersamaan. Oleh karenanya tidak heran jika di Musim Semi banyak pengunjung yang datang dan rela mengantri untuk melihat keindahannya.

2. Musim Panas di pertengahan Agustus

Pada pertengahan Agustus tepatnya saat musim panas, tanaman yang menjadi daya tarik utama adalah Kochia Hijau dan Bunga Matahari yang sedang mekar dengan sempurna.

3. Musim Gugur di minggu 3 dan 4 Oktober

Hingga minggu ke 3 dan ke 4 Oktober, Kocohia akan tetap bermekaran dan berubah warnanya menjadi merah terang. Selain itu tanaman lainnya yang akan mekar adalah Cosmos namun hanya bertahan beberapa minggu saja.

4. Musim Dingin pada bulan Desember hingga Januari

Di musim Salju, kamu akan melihat bunga tulip dan Tiger Lili yang bermekaran dengan indah.

Event menarik Hitachi Seaside Park

Daya tarik lainnya yang ada di Hitachi Seaside Park adalah event menarik sering diadakan disana. Oleh karena itu akan lebih seru jika kamu mengunjungi objek wisata ini saat sedang diselenggarakan event didalamnya sehingga bisa menjadi pengalaman yang mengesankan.

Adapun beberapa event yang sering diselenggarakan tiap tahunnya adalah :

  • Suisen Fantasi (Di musim semi yakni pada akhir Maret hingga awal April)
  • Tulip World (Akhir April)
  • Nemophilia Harmony (Awal Mei)
  • Lavender dan Sukashiyuri Lily (Awal hingga pertengahan Juli untuk lavender dan awal Juli hingga awal Agustus untuk Lily)
  • Cochia Lightup (Awal bulan Agustus)
  • Cochia Karnival (Awal hingga pertengahan Oktober)

Wahana Permainan

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Hitachi Seaside Park ini tidak hanya dilengkapi taman bunga saja melainkan juga berbagai wahana permainan. Selain itu untuk semua wahana memang dirancang sebagai permainan keluarga mulai dari Water Plaza (permainan air), Gururi Forest Labirin, Roller Coaster, Flower Ring dengan ktinggian 100 meter, bahkan hingga area Golf.

Namun tentunya wisatawan harus membayar tiket wahana permainan secara terpisah dengan tarif yang berbeda-beda yakni mulai dari 100 hingga 600 Yen.

Demikian informasi seputar Hitachi Seaside di Jepang yang bisa menjadi salah satu rekomendasi menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga :

***