Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Pantai Jungwok

Pantai Jungwok merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan Gunung Kidul. Memiliki pantai dengan pasir putih kekuningan, wisata ini cenderung tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain itu garis pantai Jungwok sendiri mencapai 200 meter dan lokasinya terbilang cukup tersembunyi. Tidak hanya keindahan pasir, pantai Jungwok juga memiliki pesona yang indah pada air lautnya. Warna air terlihat nampak bergradasi dengan perpaduan yang berasal dari air tawar di mana bermuara ke pantai. Tidak ketinggalan juga bebatuan karang yang besar berada di tengah pantai ini.

Apakah kamu termasuk salah satu yang tertarik untuk berkunjung ke pantai Jungwok? Nah pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya agar bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Jungwok beralamat di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia. Tepatnya kamu membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai kesana jika di tempuh dari pusat kota Yogyakarta. Sedangkan untuk tarif masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 5 ribu saja perorang. Meskipun begitu, harga tiket belum termasuk biaya parkir kendaraan yakni Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Selain biaya tiket masuk, pengunjung juga bisa menyewa tenda untuk bermalam dengan biaya Rp 65 ribu permalam. Kemudian untuk penggunaan toilet akan di kenakan biaya Rp 2 ribu dan kamar mandi sebesar Rp 5 ribu. Menariknya jam operasional pantai Jungwok di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa datang kapan saja sesuai dengan keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata pantai Jungwok

Seperti pada penjelasan sebelumnya, pantai Jungwok sendiri terkenal akan keindahan pasir putihnya. Selain itu warna air laut juga nampak eksotis dengan batu karang yang melengkapi. Tidak sedikit pengunjung yang datang memang bertujuan untuk mengambil gambar atau bermalam di sana. Namun penting untuk di ketahui bahwa pantai Jungwok memiliki ombak yang cukup besar sehingga terbilang berbahaya jika di gunakan berenang.

1. Pemandangan eksotis

Keindahan panorama pantai menjadi daya tariknya tersendiri bagi pengunjung. Selain itu batu karang yang tersedia juga cukup lengkap baik yang berukuran kecil hingga besar. Menariknya lagi, kamu akan menemukan pulau kecil dengan pepohonan rimbun berada di tengah laut dan terlihat cukup jelas. Hanya saja memang belum ada akses untuk menuju pulau tersebut sehingga kamu tidak bisa menyebrang.

Di karenakan jam operasional terbuka selama 24 jam, maka kamu bisa dengan bebas datang kapan saja untuk melihat sunset maupun sunrise.

2. Berkemah

Jika menyukai aktivitas wisata alam, maka berkemah bisa menjadi opsi terbaik untuk dilakaukan. Terlebih di karenakan ombaknya besar sehingga pantai ini tidak cocok untuk berenang. Maka pengunjung bisa mengalihkannya dengan berkemah dan bermain voli. Namun di sarankan bagi pengunjung agar tidak mendirikan tenda dekat dengan bibir pantai untuk menghindari air laut yang pasang pada pagi hari.

Fasilitas wisata pantai Jungwok

Pihak pengelola menyediakan beragam fasilitas untuk pengunjung bahkan meskipun tarif tiket yang di kenakan cukup terjangkau. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Warung
  • Toilet
  • Jejeran bangku
  • Mushola

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Pantai Jungwok yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu sedang berada atau berlibur di kawasan Gunung Kidul, pastikan agar tidak ketinggalan wisata satu ini.

Baca Juga :

***