Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Water Kingdom Mekarsari

Water Kingdom Mekarsari meerupakan salah satu destinasi wisata yang mengusung tema air. Di mana tentunya sangat cocok untuk kamu yang ingin refreshing dan menghilangkan beban pekerjaan. Water Kingdom sendiri berada di daerah Cileungsi Bogor, sehingga tidak hanya keseruannya yang populer melainkan kesejukan udara di sana membuat siapapun betah berlama-lama.

Menariknya lagi terdapat beragam fasilitas dan wahana wisata yang menarik untuk dinikmati semua pengunjung. Jika penasaran ingin berkunjung, berikut adalah ulasan yang bisa di jadikan sumber referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Water Kingdom Mekarsari beralamatkan di Jl. Raya Jonggol – Cileungsi, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16820. Adapun untuk tarif tiketnya sendiri terbilang cukup bervariasi yakni Rp 65 ribu saat weekday dan Rp 85 ribu saat weekend.

Jam operasional wisata Water Kingdom Mekarsari di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Wahana wisata Water Kingdom Mekarsari

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Water Kingdom Mekarsari di lengkapi dengan beragam fasilitas sekaligus wahana yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung. Adapun beberapa wahana di antaranya adalah :

1. Boomerang Slide

Memungkinkan pengunjung untuk berseluncur dari ketinggian sekitar 15 meter. Selain itu nantinya pengunjung juga akan melewati terowongan meliuk kebawah dengan panjang mencapaii 118 meter. Jika kamu menyukai aktivitas wisata yang memacu adrenalin, maka Boomerang Slide bisa menjadi opsi terbaik.

2. Racer Slide

Setidaknya terdapat 4 jalur perosotan yang saling berdampingan. Di mana sesuai dengan namanya, kamu bisa balapan bersama teman di Racer Slide ini untuk bisa sampai lebih dulu di bawah. Racer Slide sendiri memiliki panjang lintasan sekitar 50 meter dengan jalur yang menukik dan ketinggian mencapai 8,3 meter.

3. Raft Slide

Merupakan wahana seluncuran yang cukup populer dengan panjang lintasan sekitar 229 meter. Selain itu pengunjung bisa mencoba 2 jenis slide yakni terbuka dan tertutup.

4. Kiddy Pool

Merupakan wahana kolam renang yang banyak di sukai anak-anak. Kolam ini di lengkapi dengan beragam permainan seperti seluncuran mini, terowongan, rumah balon, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak ketinggalan juga wahana ember raksasa yang memiliki ketinggian sekitar 4 meter.

5. Toodler Pool

Merupakan kolam khusus balita yang kedalamannya hanya setinggi tumit hingga betis. Selain itu terdapat beberapa wahanaa yang bisa mengasah perkembangan motorik anak.

6. Wave Pool

Wahana menarik lainnya yang tidak bisa di lewatkan begitu saja adalah Wave Pool. Terlebih jika kamu ingin merasakan terhempas layaknya ombak di lautan. Wave Pool sendiri memang di desain seperti ombak dengan besaran kolam mencapai 1.318 meter persegi.

7. Lazy River

Tidak hanya Wave Pool, ada juga Lazy River yang memungkinkan pengunjung untuk mengarungi arus sungai buatan sepanjang 600 meter. Wahana satu ini terbilang cocok untuk kamu yang malas berenang. Karena dengan menggunakan ban saja, kamu bisa berkeliling kolam dengan santai.

8. Olympic Pool

Jangan khawatir untuk kamu yang ingin serius berenang. Water Kingdom Mekarsari juga dilengkapi dengan olympic pool dengan luas sekitar 945 meter persegi. Kolam ini berbentuk oval yang dirancang seperti kolam renang standar internasional.

Fasilitas wisata Water Kingdom Mekarsari

Ada berbagai fasilitas penunjang yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Adapun beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Pedagang souvenir
  • Klinik
  • Loker
  • Tempat istirahat
  • Gerai makanan

Nah itulah ulasan seputar Water Kingdom Mekarsari yang bisa dikunjung bersama teman maupun keluarga. Dapatkan pengalaman seru dan mengasyikan saat berlibur disana.

Baca Juga :

***