Info Lokasi, Daya Tarik, dan Keindahan Pantai Pasir Kencana

Berlibur ke Pantai bisa menjadi opsi yang baik untuk dilakukan bersama keluarga. Nah, di Wonokerto, Pekalongan, kamu bisa menemukan pantai yang tidak kalah indah dari pantai lainnya di Indonesia. Seperti sebut saja Pantai Pasir Kencana yang sudah di lengkapi dengan beragam fasilitas menarik. Bahkan desain dari pantai di sana juga terkesan mewah dengan menyuguhkan konsep wisata buatan.

Lalu apa yang membuat Pantai Pasir Kencana selalu ramai pengunjung setiap hari? Nah pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya secara lengkap !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Pasir Kencana beralamatkan di Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Pekalongan, Jawa Tengah , Indonesia, 51153. Tepatnya hanya berjarak sekitar 4,5 KM dari pusat kota Pekalongan dan membutuhkan waktu sekitar 12 menit untuk bisa sampai kesana.

Adapun harga tiket masuk wisata Pantai Pasir Kencana juga terbilang cukup terjangkau dan bervariasi. Berikut adalah beberapa rinciannya :

  • Weekday Rp 15 ribu
  • Weekend Rp 20 ribu
  • Tanggal Merah Rp 25 ribu
  • Penyewaan perahu Rp 10 ribu
  • Sewa skuter listrik Rp 20 ribu

Sedangkan untuk jam operasionalnya, wisata Pantai Pasir Kencana di buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai dari jam 14.00 sampai 20.00 WIB.

Daya tarik dan aktivias wisata Pantai Pasir Kencana

Ada beragam daya tarik yang menjadikan Pasir Kencana cukup unik di mata wisatawan. Terlebih karena lokasi dari pantai ini juga yang berada di Pesisir. Selain itu penataan area juga cenderung di desain seperti tempat wisata. Berikut adalah beberapa daya tarik sekaligus aktivitas yang bisa di lakukan di sana :

1. Menara Pandang

Saat berkunjung ke Pasir Kencana, kamu akan menemukan menara pandang yang bisa di naiki. Namun untuk bisa sampai ke puncak, maka pengunjung harus melewati jalanan yang menanjak dan melingkar. Namun tidak perlu khawatir karena jalannya di desain menjadi landai sehingga tidak akan membuat lelah.

Dari atas menara, kamu akan bisa melihat keindahan panorama pantai hingga sunset yang menakjubkan. Hamparan samudrea bisa di lihat dengan air yang berwarna biru disana.

Hanya saja menara pandang akan tutup jam 18.00. Oleh karena itu pastikan kamu sudah turun sebelum jam 18.00

2. Perahu Bebek

Di tepi pantai, terdapat area kolam memanjang yang berisikan berbagai jenis ikan di dalamnya. Nah di kolam tersebut, kamu bisa berkeliling menyusuri kolam dengan menyewa perahu bebek. Adapun perahu yang tersedia memiliki atap sehingga kamu tidak akan merasakan panas maupun hujan.

3. Kolam Renang

Selain kolam ikan, Pantai Pasir Kencana ini juga menyediakan kolam renang sebagai salah satu fasilitasnya. Di mana kamu bisa berenang dengan kolam yang ukurannya cukup luas. Setidaknya ada berbagai pilihan kolam yang bisa di pilih dan di sesuaikan dengan usia.

Fasilitas wisata Pantai Pasir Kencana

Merupakan salah satu tempat rekreasi yang terbilang cukup populer. Tentunya pasir kencana ini di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Mushola
  • Jejeran kios makanan
  • Lintasan jogging
  • Kolam renang
  • Penyewaan perahu bebek
  • Panggung acara

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Pantai Pasir Kencana yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Dapatkan pengalaman mengesankan saat menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga disana.

Baca Juga :

***