Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Akbar Zoo Banyuwangi

Wisata Akbar Zoo – Akbar Zoo Banyuwangi adalah tempat rekreasi keluarga di Banyuwangi. Tempat wisata baru ini cukup menarik wisatawan. Tempat ini telah menarik banyak wisatawan, baik dari Banyuwangi maupun dari luar Banyuwangi, sejak berdiri pada 8 November 2020.

Kebun Binatang Akbar menawarkan perjalanan singkat untuk keluarga. Di sini ada mini zoo yang bagus untuk mengajar anak-anak. Selain itu, ada wahana bermain, kolam renang, wahana outbound, dan pusat perbelanjaan. Tidak diragukan lagi, menghabiskan waktu di tempat ini akan sangat menyenangkan dan akan mempererat hubungan keluarga.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Akbar Zoo Banyuwangi beralamatkan di Jl. Raya Lijen, Sukosari, Paspan, Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, 68432. Tiket masuk ke kebun binatang ini sangat murah, mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000, dan mencakup semua keseruan. Namun, beberapa wahana mengharuskan wisatawan untuk membeli tiket kembali, jadi tiket masuk tidak mencakup semua wahana rekreasi. Wisatawan juga harus membayar tarif parkir.

Objek wisata ini buka dari Selasa hingga Minggu dan tersedia dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Namun, pada hari Senin, objek wisata akan dibersihkan.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Akbar Zoo

Zoo Akbar Banyuwangi menawarkan banyak hal yang dapat dilakukan. Meskipun tempat ini disebut sebagai “zoo”, sebenarnya itu adalah wisata rekreasi dan outbound yang menyatu dengan alam, dengan kebun binatang mini yang menawarkan berbagai hewan jinak untuk wisatawan untuk berinteraksi.

Pepohonan yang tinggi akan menyambut wisatawan ketika mereka memasuki halaman kebun binatang. cukup untuk membuat jalan tampak rindang dan teduh. Apalagi, dedaunan hijau menambah keindahan tempat wisata ini. Selain itu, bangunan-bangunan di sekitarnya mengusung konsep yang begitu khas dari dunia peternakan.

Ada banyak patung hewan dan karakter kartun di area ini. Tempat ini juga menjadi lokasi foto favorit wisatawan. Selain itu, ada kolam renang untuk anak-anak yang memiliki wahana salju. Tentu saja, kolam renang dengan wahana salju itu unik.

1. Berenang di Kolam Salju

Di sini ada kebun binatang mini dan kolam renang. Kolamnya dangkal karena dimaksudkan untuk anak-anak. Selain itu, ada wahana permainan air yang sangat seru dan menyenangkan. Desain kolam berbentuk lingkaran dengan bagian yang memanjang yang menyerupai sungai.

Pada area sungai buatan ini, pengunjung dapat bersantai dengan ban pelampung. Ada juga wahana ember tumpah yang menumpahkan air setiap beberapa detik sebagai tambahan. Ketika ember menumpahkan air, inilah yang dinanti-nantikan anak-anak. Air deras akan turun dari ketinggian seperti aliran air terjun.

Kolam salju adalah fitur tambahan dari wahana kolam renang ini. Sebenarnya itu hanya busa buatan yang membuatnya terlihat seperti salju, bukan salju asli. Anak-anak sangat senang menunggu busa-busa turun dari kolam. Salju hanya keluar pada waktu tertentu: pada hari kerja dari pukul 12:00 hingga 15:00, dan pada akhir pekan dari pukul 10:00 hingga 15:00.

2. Spot Foto Menarik

Bagi mereka yang ingin mengabadikan momen, tidak ada alasan untuk khawatir. Banyak lokasi foto yang menarik dan lucu di sini. Ada beberapa patung hewan dan tokoh kartun. yang begitu mudah untuk diakses dan difoto. Bangunan-bangunan di lokasi ini juga sangat berbeda. Bergaya pertanian dan rumah bergaya Eropa Selain itu, ada kincir angin khas Belanda yang menyala merah. Wisatawan biasanya berfoto di tempat ini sambil menyewa pakaian Belanda.

3. Area Outbond

Berada di alam pasti akan membuat Anda ingin pergi lebih jauh. Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat menikmati wahana outbound Kabab Zoo. Namun, pengunjung harus membayar biaya tambahan untuk setiap wahana outbound.

Wisatawan dapat menyewa ATV untuk menjelajah wilayah wisata. ATV adalah kendaraan empat roda besar yang mampu berjalan di medan yang sulit. Menikmati medan yang cukup menantang akan membuat perjalanan semakin seru. Wisatawan dapat mengunjungi kawasan wisata dengan puas dengan tarif hanya Rp 20.000.

Kemudian ada flying fox, yang dapat dimainkan oleh orang dewasa dan anak-anak. Selain itu, ada wahana spider web di mana pengunjung dapat menaiki tali berbentuk jaring laba-laba. Sepeda layang juga berjalan di atas tali yang tinggi. Jembatan tali, yang bergoyang setiap kaki melangkah, juga menarik.

Fasilitas wisata Akbar Zoo

Di sini ada banyak fasilitas, seperti parkir, mushola, bangku tempat duduk, toilet, dan kantin. Wisatawan juga dapat membuat tikar dan duduk untuk berpiknik di rerumputan kawasan wisata.

Baca Juga :

***