Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Pantai Cinta Kedungu

Cityawesome.com – Pantai Cinta Kedungu. Berlibur dan menghabiskan waktu di pantai memang sangat menyenangkan. Bali merupakan salah satu pulau yang di penuhi dengan pantai indah. Jika memilih Bali sebagai tujuan berlibur, maka tidak perlu bingung karena kamu akan mudah menemukan banyak Pantai. Seperti di Tabanan Bali, disana adalah Pantai Cinta Kedungu dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

Pantai Cinta Kedungu memungkinkan kamu menikmati beragam hidangan di kafe yang langsung menghadap laut.

Penasaran untuk berkunjung? Berikut adalah ulasan tentang Pantai Cinta Kedungu untuk dijadikan sebagai bahan referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Cinta Kedungu berlokasi di Jl. Pantai Kedungu, Desa Belalang, Kediri, Tabanan, Bali , Indonesia, 82115. Tepatnya hanya berjarak sekitar 12 KM dari pusat kota Tabanan dan membutuhkan waktu 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Untuk tarif masuk, pengunjung tidak akan di kenakan biaya sepeserpun alias gratis. Hanya saja kamu perlu menyiapkan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Sedangkan jam operasional wisata Pantai Kedungu di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginan. Namun jika ingin sekaligus menikmati kelezatan makanan di kafe, maka hanya tersedia mulai dari jam 16.00 sampai 20.00 WITA.

Daya tarik dan aktivitas wisata Pantai Cinta Kedungu

Ada banyak daya tarik sekaligus aktivitas wisata yang bisa di lakukan di sana. Pantai Cinta Kedungu memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Adapun beberapa aktivitas yang bisa di lakukan yakni di antaranya adalah :

1. Berselancar

Pantai Kedungu memiliki ombak yang terbilang cukup besar sehingga cocok untuk berselancar. Terutama pada bulan April hingga Oktober di sana terdapat angin pasat. Oleh karena itu tidak heran jika di bulan tersebut ramai peselancar.

Menariknya lagi di area sekitar pantai terdapat banyak usaha rental peralatan selancar dengan tarif mulai dari Rp 100 ribuan perhari. Bahkan ada juga kursus selancar untuk pemula yang bisa di ikuti. Nantinya peserta akan di ajarkan cara berenang hingga berdiri menggunakan papan selancar.

2. Keindahan Sunset

Bukan hal yang aneh jika kamu akan menemukan sunset di pantai. Nah di pantai ini juga kamu bisa sekedar bersantai untuk menunggu hadirnya keindahan matahari terbenam. Adapun biasanya waktu terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbenam adalah sekitar jam 17.30 sampai 18.30 WITA. Untuk itu pastikan agar kamu sudah sampai pantai ini sebelum waktunya.

3. Bermain air dan berkuda

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan di pantai Cinta Kedungu adalah bermain air dan berkuda. Memungkinkan anak-anak untuk bermain pasir dengan bentuk yang di inginkan. Namun di karenakan ombaknya yang besar, maka pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan ekstra.

Menariknya lagi, ada penyewaan kuda dengan tarif sekitar Rp 700 ribuan perjam. Nantinya pengunjung bisa berkuda dengan santai diarea sepanjang pantai. Selain itu jika masih pemula, di sana juga tersedia paket pelatihan yang bisa di pilih sesuai keinginan.

4. Wisata kuliner di Kafe

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Pantai Cinta Kedungu menyediakan jejeran kafe dan resto disekitar area pantai. Kamu bisa menikmati beragam menu makanan sekaligus menikmati keindahan pantai. Menariknya lagi harga makanan disana juga terbilang cukup terjangkau.

Fasilitas wisata Pantai Kedungu

Fasilitas yang disediakan di pantai ini terbilang cukup lengkap. Meskipun gratis, pengunjung akan tetap merasakan keseruan menghabiskan waktu disana bersama teman maupun keluarga. Berikut ini adalah beberapa fasilitasnya :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Jejeran meja
  • Bean Bag untuk bersantai

Nah itulah beberapa informasi mengenai Pantai Cinta Kedungu yang menjadi salah satu rekomendasi wisata menarik di Tabanan Bali. Jika kamu tertarik ingin berkunjung, jam terbaik yang bisa dikunjungi adalah sore menjelang malam hari.

Baca Juga :

***