Lokasi, Harga Tiket, dan Keindahan Wisata Bukit Gajah Bobok

Untuk kamu yang berdomisili di sekitar Danau Toba, pastikan untuk tidak ketinggalan dengan Bukit Gajah Bobok yang sekaligus menjadi salah satu destinasi wisata alam mengagumkan di sana. Memungkinkan kamu melihat keindahan danau Toba dari ketinggian. Terlebih saat malam hari, gemerlap bintang banyak di buru oleh para pengunjung.

Membahas tentang Bukit Gajah Bobok, pada artikel kali ini akan di bahas mengenai fasilitas sekaligus aktivitas yang bisa di lakukan disana. Berikut adalah ulasannya !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Bukit Gajah Bobok berlokasi di Pangambatan, Merek, Karo, Sumatera Utara, Indonesia , 22173. Tepatnya berjarak sekitar 100 KM dari pusat kota Medan dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk bisa sampai kesana. Namun menariknya harga tiket masuk yang harus di bayar terbilang cukup murah yakni hanya Rp 10 ribu saja perorang.

Sedangkan untuk jam operasional, wisata Bukit Gajah Bobok di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginan.

Aktivitas wisata Bukit Gajah Bobok

Ada berbagai aktivitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung saat datang ke wisata Bukit Gajah Bobok. Sebagai informasi tambahan, nama bukitnya sendiri di ambil karena bentuk bukit yang memang menyerupai gajah saat sedang tertidur. Berikut adalah beberapa aktivitas seru yang bisa di lakukan di wisata Bukit Gajah Bobok :

1. Trekking

Saat menuju ke puncak bukit, pengunjung akan melakukan trekking dengan akses yang cukup mudah. Tepatnya dari simpang 3 merek, bahkan pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit berjalan kaki. Jalannya sendiri sudah di aspal sehingga terbilang cocok untuk pendaki pemula. Selain itu kontur tanahnya tidak terlalu curam sehingga masih bisa di akses dengan motor.

2. Ketinggian Puncak Bukit Gajah Bobo

Untuk kamu yang belum tahu, Bukit Gajah Bobo sendiri memiliki ketinggian sekitar 1200 Mdpl. Dimana saat sudah mencapai puncak, maka kamu akan di manjakan dengan keindahan bukit savana yang menghijau. Terlebih saat musim panas, kawasan ini juga di dominasi dengan hamparan rumput berwarna kuning keemasan.

Bukit ini memiliki 2 puncak dengan jarak yang cukup dekat. Puncak lainnya juga bisa di tempuh bahkan dengan berjalan kaki dari lokasi parkir motor. Tanah penghubung bukit juga sudah dibentuk serupa tangga dengan pegangan untuk lebih memudahkan pengunjung.

3. Keindahan Sunrise

Tidak sedikit pengunjung yang datang hanya untuk berburu sunrise dipagi hari. Bagaimana tidak panorama matahari terbit sangat terlihat memukau disela pegunungan,

4. Pemandangan Danau Toba

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Bukit Gajah Bobok memungkinkan pengunjung untuk bisa melihaat keindahan Danau Toba dari ketinggian. Air danau yang biru dan tehampar luas memberikan kekaguman bagi siapapun yang melihatnya. Bahkan tidak hanya danau Toba saja, pengunjung bisa sekaligus melihat deretan pegunungan seperti Gunung Sinabung, Gunung Sibayak, Bukit Gundul, dan Puncak Pusuk Buhit.

5. Gemerlap Bintang

Saat malam tiba, gemerlap bintang menjadi teman bagi pengunjung yang ingin menghabiskan malam. Dari atas bukit suasana alam memberikan magnet dengan jutaan bintang yang menghiasi langit. Oleh karenanya tidak heran jika Bukit Gajah Bobok selalu ramai terutama saat malam hari.

6. Berkemah

Jika kamu menyukai aktivitas wisata alam, maka berkemah bisa menjadi opsi terbaik untuk dipilih. Tanah datar di puncak bukit bisa menjadi tempat terbaik untuk mendirikan tenda. Namun sebelum memutuskan untuk berkemah, pastikan agar pengunjung menyiapkan beragam perlengkapan sekaligus perbekalan yang cukup.

Nah itulah ulasan seputar Bukit Gajah Bobok yang bisa menjadi referensi kunjungan wisata bersama teman dan keluarga. Dapatkan pengalaman seru saat berlibur di wisata alam satu ini !!!

Baca Juga :

***