Saren Cliff Point: Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata !

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan laut dari atas tebing karang Nusa Penida adalah Saren Cliff Point. Panorama alam yang sangat indah ditampilkan di objek ini. Sangat cocok bagi mereka yang suka menghabiskan waktu di alam dan menikmati pemandangan. Tidak hanya itu, pengunjung dapat mencari foto menarik untuk koleksi media sosial mereka.

Wisatawan yang memiliki rencana untuk mengunjungi Pulau Nusa Penida dapat memasukkan tempat ini dalam jadwal mereka. Sebagai bagian dari Bali, Nusa Penida juga memiliki banyak tempat wisata yang mirip. Diantaranya adalah Banah Cliff Point, Kelingking Beach, dan Paluang Cliff. Meskipun masing-masing memiliki pemandangan yang mirip dengan Saren Cliff Point, masing-masing memiliki keunggulan sendiri.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Saren Cliff Point beralamatkan di Jl. Saren 1, Batumadeg, Nusa Penida, Klungkung, Bali , Indonesia, 80771. Pengunjung dapat masuk secara gratis karena tidak ada penjagaan atau petugas di kawasan ini. Bahkan tempat parkir dapat digunakan tanpa biaya. Ini disebabkan oleh fakta bahwa Saren Cliff Point masih agak jarang dikunjungi hingga saat ini. Karena destinasi ini adalah wisata alam yang bebas untuk umum, wisatawan dapat datang kapan saja. Tempat wisata ini buka setiap hari.

Daya tarik dan aktivitas wisata Saren Cliff Point

Tebing-tebing yang indah dan cocok untuk pengobatan adalah daya tarik tempat wisata ini. Berdiri di puncak tebing akan menawarkan pemandangan indah kepada wisatawan. Di mana dari puncak ketinggian terlihat samudera terhampar. Lanskap ini benar-benar sempurna, terutama saat langit cerah.

1. Trekking

Kendaraan bermotor tidak dapat melewati jalan menuju Saren Cliff Point. Pengunjung harus melewati jalan tanah berbatu yang mirip dengan lereng curam untuk mencapai puncak tebing. Mereka lebih baik berjalan kaki sekitar 500 meter dari tempat parkir mereka.

Pengunjung pertama tidak akan kebingungan trekking ke Saren Cliff Point karena ada papan petunjuk. Jalan-jalan dapat berlumpur selama musim penghujan. Meskipun jalan yang harus dilewati pengunjung agak menantang, pemandangan yang indah mengimbanginya.

2. Keindahan Pulau Kecil

Pengunjung dapat melihat batu karang besar di tengah laut yang menyerupai pulau kecil di tengah samudera biru. Pemandangan seperti itu tampak tidak hanya unik tetapi juga eksotis. seperti lukisan alam yang sempurna untuk lokasi foto.

3. Keindahan Sunset

Saran Cliff Point sangat bagus untuk menyaksikan sunset. Ketika mentari terbenam, sinar jingga memantul pada air laut. memberikan kesan romantis dan hangat sehingga pengunjung dapat mengajak pasangan mereka untuk menyaksikan sunset. Orang-orang yang ingin melihat sunset di Saren Cliff Point harus tiba sebelum jam 18.00 WITA. Picnic di puncak tebing hijau adalah cara terbaik untuk menikmati sunset.

4. Tebing yang menjulang

Tebing karang di tempat ini tampak menjulang sangat tinggi, bahkan mungkin mencapai ketinggian hingga 200 meter. Karena di bibir tebing tidak ada pembatas, pengunjung harus selalu berhati-hati agar tidak terperosok. Lokasi ini sangat bagus untuk berkemah atau piknik di luar karena banyak pohon dan rerumputan di sana.

Baca Juga :

***