Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Gunung Pinang

Wisata Gunung Pinang – Salah satu tempat wisata di ujung barat Kabupaten Serang adalah Gunung Pinang. Dia berada di antara Serang dan Cilegon. Objek wisata ini memang menonjolkan keindahan pegunungan, seperti namanya. Terlepas dari fakta bahwa lokasi ini baru di buka pada awal tahun 2020, pengelolaannya sangat baik dan ada banyak hal menarik di dalamnya.

Di ketinggian 217 meter, pemandangan indah dari Serang dan Cilegon terlihat dari atas. Selain itu, gunung ini menawarkan pengalaman petualangan yang menarik. Karena untuk mencapai puncak, Anda harus mendaki jarak yang cukup jauh. Di puncak, semua sudah di atur. dengan berbagai wahana foto, gardu pandang, dan kursi kayu untuk bersantai.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Gunung Pinang beralamatkan di Desa Sukadalem, Waringinkurung, Serang, Banten, Indonesia, 42453. Berjarak sekitar 12 kilometer dan dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih lima puluh menit.

Wisatawan hanya perlu membayar Rp15.000 untuk tiket masuk Gunung Pinang, yang memungkinkan mereka menikmati semua fasilitas, terutama berbagai wahana foto. Mereka juga perlu membayar parkir kendaraan. Objek wisata Gunung Pinang buka setiap hari dari pukul 07.30 pagi hingga pukul 05.00 sore.

Aktivitas Wisata Gunung Pinang

Gunung Pinang berbeda dengan gunung lain di Serang yang kurang dikelola. Ini di sebabkan oleh fakta bahwa sejak awal, wilayah tersebut berada di bawah pengelolaan Perhutani. sehingga alamnya sangat dijaga dan dijaga dengan baik. Tempat wisatanya juga menawarkan aktivitas petualangan dan lokasi foto yang instagramable.

Wisatawan harus mendaki dan berjalan menyusuri hutan untuk mencapai puncak gunung, seperti halnya gunung. Jalur menuju puncak dengan tinggi kurang lebih 300 Mdpl sangat ramah keluarga. Selain itu, banyak payung berwarna-warni dan berbagai dekorasi menghiasi jalurnya. Selain itu, penggemar olahraga downhill atau sepeda gunung sering menggunakan jalur di gunung ini.

1. Keindahan Alam di Puncak

Akhirnya, setelah perjalanan mendaki selama sekitar tiga puluh menit, Anda tiba di puncak. Dari puncak, pemandangan menakjubkan dari gugusan gunung dan perbukitan yang hijau. Selain itu, Anda dapat melihat pemandangan alam di kota Serang dan Cilegon. Karena banyaknya pepohonan tinggi di sekitarnya, suasananya juga sangat teduh. Angin yang berhembus juga segar.

Jika Anda ingin melihat pemandangan yang lebih indah lagi, Anda dapat melihat dari area gardu pandang. Gardu pandang kayu yang menjorok ke jurang memberikan pemandangan yang lebih terbuka dan tidak terhalang oleh pepohonan.

2. Berkemah

Untuk aktivitas berkemah, area gunung Pinang ini juga sangat cocok. Ada banyak lokasi camp yang aman dan nyaman. Untuk kemah bersama keluarga, tempat ini juga sangat disarankan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang indah dari tempat ini di pagi hari.

Fasilitas Wisata Gunung Pinang

Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap dan memadai karena sudah dikelola dengan baik. Tersedia area parkir, toilet, gazebo, restoran, dan mushola. Akses ke tempat wisata juga sangat baik, dan baik dengan mobil maupun motor.

Baca Juga :

***