Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Lahangan Sweet

Wisata Lahangan Sweet – Salah satu tempat terbaik untuk melihat Gunung Agung adalah Lahangan Sweet. Pemandangan dari kaki gunung hingga puncaknya sangat indah. Tempat ini menarik untuk Instagram dan menarik bagi remaja. Keindahan alam seperti lukisan yang memanjakan mata. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan sunrise dan sunset yang memukau bagi pengunjung. Bagi mereka yang ingin bermalam di tenda, ada juga tempat camping. Selain itu, ada banyak lokasi foto gratis di sekitar lokasi. Tempat yang ideal untuk berlibur bersama teman atau pasangan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Lahangan Sweet beralamatkan di Banjar Dinas Gulinten, Bunutan, Abang, Karangasem, Bali , Indonesia, 80852. Tempat wisata ini masih sangat murah, dengan harga tiket mulai dari Rp50.000. Kebanyakan spot foto gratis, tetapi foto ayunan harus dibayar. Karena jalurnya cukup ekstrim, pengunjung juga dapat menyewa jeep untuk menuju tempat wisata. Pengunjung yang berkemah juga akan dikenakan biaya tambahan.

Lahangan Sweet populer sebagai tempat berkemah dan terbuka untuk umum sepanjang hari. Saat terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah jam enam pagi ketika matahari terbit. Anda juga bisa datang di sore hari ketika menjelang senja, sekitar jam enam sore.

Keindahan dan Aktivitas wisata Lahangan Sweet

Sweet Lahangan tampak seperti surga tersembunyi di atas perbukitan yang indah. Dari ketinggian, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah. Disarankan untuk menggunakan kendaraan offroad karena jalan menuju tempat ini cukup berliku dan terjal. Meskipun mencapainya memerlukan perjuangan, hasilnya sebanding dengan keadaan yang tersedia.

1. Sunrise & Sunset

Lihat matahari terbit dan terbenam di tempat ini benar-benar menakjubkan. Tidak mengherankan bahwa tempat ini diberi nama Lahangan Sweet karena mampu menciptakan ingatan manis. Pengunjung dapat melihat matahari terbit sebelum pukul 6 pagi, dan matahari terbenam pada pukul 18.00. Baik senja maupun matahari terbit hanya dapat dilihat dari puncak Lahangan Sweet. Senja dengan pemandangan Gunung Agung, dan matahari terbit dengan pemandangan Gunung Rinjani. Tempat dengan aroma pedesaan yang kuat di pagi atau sore hari adalah tempat yang ideal untuk penyembuhan.

2. Keindahan Gunung Agung

Wisatawan dapat melihat Gunung Agung secara dekat, yang merupakan Gunung berapi terbesar di Pulau Bali. Mereka juga dapat melihat dua gunung sekaligus, Gunung Agung dan Gunung Rinjani, yang terletak di Lombok.

Jika tidak ada kabut awan yang menutupinya, pemandangan gunung akan sangat jelas. Setelah matahari terbit, pemandangan biasanya lebih jelas. Pemandangan lautan dari kejauhan adalah bonus tambahan. Sangat sayang untuk melewatkan pemandangan yang indah ini.

3. Camping

Tempat ini cocok untuk berkemah karena memiliki pemandangan indah. Ada banyak area yang menghadap ke pemandangan indah dan nyaman. Namun, Anda harus memperhatikan cuaca dan tempat yang aman untuk camping. Pemasangan tenda tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena angin cukup kencang di tempat ini.

Pengunjung dapat membawa tenda mereka sendiri atau menyewa tenda dari pengelola tempat wisata. Pengunjung dapat memesan tempat tidur, paket barbeque, dan paket kayu bakar. Langit malam di Sweet Lahang sangat menarik. Pengunjung akan dipuaskan dengan pemandangan galaksi Milky Way yang penuh dengan bintang.

Fasilitas Wisata Lahangan Sweet

Tempat wisata ini memiliki banyak fasilitas. Ada parkiran, toilet, dan shower untuk mandi, serta balai untuk bersantai dan penyewaan jeep. Ada juga warung-warung untuk makan siang.

Baca Juga :

***