Cityawesome.com – Wisata Taman Langsat. Berada di Jakarta, kamu tidak akan melulu menemukan kesibukan di dalamnya. Meskipun menjadi kota padat penduduk, namun terdapat taman dengan keindahan yang membuat siapapun merasa nyaman. Seperti salah satunya adalah Taman Langsat yang populer dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Lokasinya sendiri sebenarnya tidak jauh dari Pasar Mayestik dan Pasar Burung Barito, kamu akan bisa menemukannya dengan mudah karena berseberangan dengan Taman Adoya. Lalu sebenarnya apa yang membuat Taman Langsat ini menarik perhatian wisatawan? Simak ulasan berikut !

wisata taman langsat

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Langsat berada di Jl. Barito, RT.1/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12130. Di karenakan Taman Langsat masih di kelola oleh pemerintah, sehingga tarif tiket yang di kenakan adalah gratis alias tidak di pungut biaya sepeserpun.

Untuk jam operasionalnya, wisata Taman Langsat di buat untuk umum setiap hari mulai dari jam 06.00 sampai dengan 18.00 WIB.

wisata taman langsat

Daya tarik dan aktivitas wisata Taman Langsat

Berdiri di atas lahan seluas 3,6 hektar, Taman Langsat sendiri bisa di katakan lebih tertutup dan tersembunyi. Bagaimana tidak, di sekelilingnya terdapat pepohonan yang tinggi dan rimbun menjadi ciri khasnya. Oleh karena itu, tidak jarang masyarakat mengatakan Taman Langsat merupakan taman yang penuh dengan misteri. Adapun beberapa daya tarik yang ada di wisata Taman Langsat :

1. Tanaman Rimbun

Saat berkunjung ke Taman Langsat, maka kamu akan menemukan lahan yang luas dan di tumbuhi dengan pepohonan. Tidak main-main, bahkan ada lebih dari 500 jenis tanaman yang tumbuh mulai dari tanaman hias bahkan hingga pohon langka. Terlebih lagi sudah lama Taman Langsat di fungsikan sebagai lumbung bibit pohon.

Baca Juga:  Keunikan Wisata Kampung Wae Rebo Flores NTT

Lebih dari itu, bahkan kamu juga bisa mempelajari informasi tentang pembibitan di Gedung Bina Taman yang ada di sana.

2. Menjadi tempat rekreasi keluarga

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Taman Langsat adalah menjadi tempat rekreasi pilihan keluarga. Di mana fasilitasnya sendiri bisa di nikmati oleh semua kalangan. Selain itu diarea sekitar juga banyak di tumbuhi rumput taman yang bisa di jadikan lokasi piknik. Banyak juga area yang terlindungi dengan pepohonan rindang sehingga kamu bisa memilih untuk menggelar tikar tanpa harus kepanasan.

3. Berolahraga

Taman Langsat juga bisa di manfaatkan sebagai area olahraga. Ada berbagai sarana olahraga gratis yang bisa di nikmati seperti jalur untuk jogging dengan panjang sekitar 750 meter. Selain itu ada lapangan bulutangkis dan jalur refleksi yang berlapis batu kali dengan permukaan halus.

wisata taman langsat

Fasilitas wisata Taman Langsat

Meskipun tarif tiketnya gratis, namun bukan berarti kamu tidak akan merasakan fasilitas yang tersedia. Taman satu ini di lengkapi dengan beragam fasilitas sehingga membuat pengunjung menjadi betah dan senang berada di sana. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Langsat adalah :

  • Area parkir
  • Toilet
  • Jejeran gazebo
  • Bangku taman
  • Wifi
  • Jogging track
  • Outdoor gym
  • Lapangan bulu tangkis
  • Area permainan anak

Demikian ulasan mengenai Taman Langsat yang bisa menjadi referensi wisata. Jika berada di Jakarta dan bingung untuk menghabiskan waktu di mana, Taman Langsat bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang di rekomendasikan.

Baca Juga :

Baca Juga:  De Tjolomadoe, Objek Wisata Kekinian Bekas Pabrik Gula

***