Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka Wisata Telaga Mangunan

Telaga Mangunan merupakan rekomendasi wisata yang berlokasi di sekitar Pekalongan. Di resmikan oleh pemerintah setempat pada tahun 2019, Telaga Mangunan sendiri memiliki luas sekitar 10 hektar dengan keindahan yang cukup menakjubkan. Selain itu lokasinya juga cukup asri dan sejuk sehingga cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan penat kerja. Di sekeliling telaga ini terdapat jejeran bukit yang menjulang tinggi. Oleh karenanya tidak heran jika banyak pengunjung sengaja datang untuk sekedar menikmati alam dan mengambil gambar.

Penasaran dengan Telaga Mangunan? Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa penjelasan untuk bisa dijadikan sebagai sumber referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Telaga Mangunan beralamatkan di Tlogohendro, Kec. Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 51193. Tepatnya berjarak sekitar 48 KM dari pusat kota Pekalongan dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai kesana.

Tarif tiket yang di kenakan oleh pihak pengelola juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu perorang. Bahkan tarif tersebut juga sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Hanya saja jika ingin menyewa perahu dan melakukan camping, maka pengunjung di kenakan biaya tambahan di luar tiket masuk.

Adapun jam operasional wisata Telaga Mangunan di buka setiap hari mulai dari jam 8 sampai dengan jam 5 sore.

Daya tarik dan keindahan wisata Telaga Mangunan

Keindahan wisata Telaga Mangunan memang terasa asri dan masih natural. Di mana terdapat jejeran pohon yang tumbuh dengan subur dan hijau di sekitar telaga. Menariknya lagi, wisata ini dilengkapi dengan beragam wahana air yang bisa di nikmati oleh pengunjung.

1. Spot foto Instagramable

Terdapat beragam spot foto menarik dan kekinian seperti salah satunya adalah jembatan kayu yang menyerupai dermaga. Selain itu biasanya saat terdapat kabut, maka telaga Mengunan akan nampak lebih eksotis sehingga banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan jepretan terbaiknya.

2. Piknik

Memungkinkan pengunjung untuk sekedar piknik dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Terlebih saat cuaca sedang cerah, maka kamu akan bisa sekaligus menikmati keindahan pemandangan yang cukup memanjakan mata.

3. Camping

Selain piknik, aktivitas menarik lainnya yang bisa di lakukan oleh pengunjung adalah camping. Telaga Mangunan sendiri memiliki area berupa daratan yang cukup luas sehingga bisa di manfaatkan untuk camping. Namun yang perlu di perhatikan adalah pengunjung wajib membawa peralatan camping sendiri karena pengelola tidak menyediakan.

4. Naik perahu

Pengunjung bisa berkeliling di telaga Mangunan dengan memanfaatkan perahu karet. Tidak ketinggalan perahu dayung yang bisa di pilih baik untuk sendirian maupun berdua. Seperti pada penjelasan sebelumnya, pengunjung akan dikenakan biaya sewa perahu di luar tiket sebesar Rp 10 ribu untuk setiap 15 menit.

Fasilitas wisata Telaga Mangunan

Meskipun tarif tiket yang di kenakan terbilang murah. Namun pihak pengelola tetap menyediakan berbagai fasilitas penunjang. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat sampah
  • Jejeran gazebo
  • Warung makan

Nah itulah beberapa penjelasan tentang wisata Telaga Mangunan yang menarik untuk dikunjungi baik bersama teman maupun keluarga.

Baca Juga :

***