Wisata Puncak Lawang: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas !

Wisata Puncak Lawang – Puncak Lawang Agam terletak di atas Danau Maninjau. Menawarkan panorama alam yang sejuk. Berbagai aktivitas menantang dapat ditemukan di ketinggian 1200 mdpl. Di daerah lain di Sumatera Barat, wahana permainan seperti ini jarang ditemukan.

Pada pagi hari, nuansa Puncak Lawang mirip dengan negara di atas awan. Keindahan Danau Maninjau akan terlihat jelas karena kabut belum tertutup. Sinar matahari akan memecah kabut menjelang siang, dan keindahan Puncak Lawang akan terlihat jelas. Selain itu, ada tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam di sore hari.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Puncak Lawang Agam beralamatkan di Lawang, Matur, Agam, Sumatera Barat, Indonesia, 26162. Wisatawan yang ingin mencoba wahana atau aktivitas lain di tempat wisata ini harus membayar Rp25.000 untuk tiket masuk, yang merupakan konsep wisata adventure.

Kawasan wisata ini tersedia dari pukul tujuh pagi hingga pukul enam sore. Wisatawan tidak disarankan untuk mengunjungi lokasi ini selama musim hujan. Mengingat rute menuju lokasi yang cukup sulit. Selain itu, akan ada lebih banyak kabut tebal yang akan mengurangi jarak pandang dan menyelimuti pemandangan.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Puncak Lawang Agam

Atraksi utama tempat wisata ini adalah bukit-bukit yang menghadap ke Danau Maninjau. Wisatawan merasa seperti mereka melihat danau biru dari kejauhan. Anda juga bisa melakukan banyak hal lain. seperti bermain wahana outbond, paralayang, dll.

Dari atas bukit, Anda dapat melihat Danau Maninjau dengan jelas. Awan memantul di langit dari permukaan air yang biru. Tampak menakjubkan dengan bukit hijau di sekitar danau. Selain itu, hawa sejuk di Puncak Lawang membuatnya lebih nyaman untuk berlama-lama menikmati keindahan alam.

1. Spot Foto Kekinian dan Instagramable

Puncak Lawang berada di ketinggian, sehingga pemandangannya sangat memukau. Untuk menambah keindahan panorama ini, pengelola wisata menawarkan berbagai lokasi foto menarik. Wisatawan dapat memilih lokasi terbaik untuk foto mereka, seperti berlatar Danau Maninjau atau hutan pinus.

2. Paralayang

Wisata paralayang juga terkenal di daerah ini. Puncak Lawang dianggap sebagai salah satu tempat paralayang terbaik di Asia Tenggara. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam Kabupaten Agam selain menguji adrenalin. Tidak perlu khawatir jika belum pernah mencoba paralayang. Wisatawan akan didampingi oleh pengelola yang juga merupakan atlet paralayang.

3. Wahana Outbond

Pengelola tempat wisata juga menawarkan aktivitas menantang, seperti outbound. Permainan outbound seperti flying fox, jembatan goyang, dan panjat tali adalah salah satunya. Wisatawan harus membayar biaya satu kali untuk memainkannya. Mereka yang ingin menikmati semua permainan di luar juga harus membeli paket untuk menikmati semua permainan.

Fasilitas Wisata Puncak Lawang

Fasilitas pendukung sudah cukup. Ada area parkir, toilet, dan mushola di beberapa lokasi. Selain itu, Anda dapat menemukan warung makanan hingga café dan restoran. Ada beberapa pilihan penginapan untuk pengunjung yang ingin bermalam. Bagi yang ingin membawa buah tangan, ada juga tempat oleh-oleh.

Baca Juga :

***