Cityawesome.com – Wisata Puncak Bangku. Menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan alam membuat siapapun menjadi betah dan ingin berlama-lama. Selain itu kamu juga tidak perlu bingung di mana tempat untuk melihat keindahan alam dari ketinggian. Puncak Bangku bisa menjadi solusi untuk kamu yang berada di wilayah Ciamis dan sekitarnya.

Puncak Bangku sendiri merupakan puncak ketinggian yang bahkan bisa di tempuh tanpa harus melakukan pendakian.

Sehingga saat berada di sana nantinya kamu bisa menyaksikan awan terbang di area sekitar. Menariknya adalah lokasi Puncak Bangku berada di kawasan pedesaan sehingga sangat mudah untuk diakses oleh pengunjung. Berikut adalah ulasan mengenai wisata Puncak Bangku agar bisa menjadi referensi !

wisata puncak bangku

Info lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Puncak Bangku berlokasi di Situmandala, Rancah, Ciamis, Jawa Barat , Indonesia, 46387. Tepatnya berjarak sekitar 35 KM dari pusat kota Ciamis dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai kesana.

Tarif tiket wisata Puncak Bangku sendiri sebenarnya gratis. Hanya saja ada taman Selfie yang di kenakan biaya masuk sekitar Rp 3 ribu perorang. Selain itu tarif tiket tersebut juga belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Jam operasional wisata Puncak Bangku di buka setiap hari mulai dari jam 04.00 sampai dengan 20.00 WIB. Kamu bisa datang di saat fajar atau sore hari agar bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam saat waktunya tiba.

wisata puncak bangku

Daya tarik dan aktivitas wisata Puncak Bangku

Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik wisata Puncak Bangku seperti salah satunya adalah keindahan negeri di atas awan. Bahkan nantinya pengunjung tidak perlu lelah mendaki untuk menikmati keindahannya. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat keindahan bukit hijau sekaligus pemandangan dari pepohonan dan sawah yang ada di sekitarnya.

Baca Juga:  Wisata Pulau Kalimantung: Rute, Harga, Daya Tarik

1. Menikmati keindahan sunset dan sunrise

Memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise dari ketinggian. Terlebih saat cuacanya sedang cerah, maka keindahan yang ada akan membuat kamu betah berlama-lama di sana.

2. Keindahan pemandangan alam

Tidak hanya sunset dan sunrise, nyatanya pemandangan alam yang tersaji membuat siapapun merasa takjub. Saat siang, kamu akan melihat pemandangan hujau berupa hutan dan sawah. Oleh karena itu tidak jarang jika pemandangan alam yang ada di jadikan sebagai background untuk mengambil gambar.

3. Spot foto kekinian

Daya tarik lainnya yang ada di Puncak Bangku adalah spot foto kekinian dan instagramable. Kamu akan menemukan beragam spot yang bahkan selalu ramai antrian. Salah satu spot menarik yang menjadi favorit adalah gardu pandang. Terbuat dari kayu, kamu akan mendapatkan gambar terbaik dari background yang di ambil dari gardu pandang.

wisata puncak bangku

Fasilitas wisata Puncak Bangku

Meskipun tiket masuknya gratis, namun Puncak Bangku Ciamis sudah di lengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang. Memungkinkan pengunjung merasakan nyaman saat menghabiskan waktu di sana, berikut adalah beberapa fasilitas yang ada :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Gazebo
  • Jejeran warung makanan

Demikian ulasan mengenai Puncak Bangku yang berada di Ciamis Jawa Barat. Kamu bisa berkunjung bersama teman dan keluarga untuk mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Kamali di Bau-Bau