Pikatan Water Park : Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Terbaru !

Pikatan Water Park berlokasi di Temanggung, Jawa Tengah di mana merupakan taman rekreasi air yang di lengkapi berbagai wahana menarik di dalamnya. Selain itu Pikatan juga di gadang-gadang menjadi salah satu taman rekreasi air yang terbesar di Jawa Tengah. Meskipun lokasinya berada di pedesaan, namun selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Nah untuk kamu yang ingin berlibur diarea sekitar Temanggung, Jawa Tengah. Berikut adalah ulasan mengenai Pikatan Water Park untuk bisa di jadikan referensi kunjungan.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Alamat lengkap dari Pikatan Water Park berada di Jl. Raya Pikatan, Mudal, Temanggung, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56228. Di mana untuk tarif masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 15 ribu perorang saat weekday dan Rp 20 ribu saat weekend.

Adapun untuk jam operasionalnya, Pikatan Water Park di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Pikatan Water Park

Merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup populer di Temanggung. Pikatan WaterPark di lengkapi dengan suasana yang sejuk dan nyaman. Terlebih karena lokasinya yang memang jauh dari keramaian dan polusi, pengunjung akan merasakan ketenangan saat memilih untuk menghabiskan waktu di sana.

Selain kesejukan udara, air kolam renang di sana juga sangat segar. Hal ini di karenakan sumbernya yang berasal dari air pegunungan. Bahkan lebih dari itu, dari Pikatan WaterPark, kamu akan bisa melihat pemandangan Gunung Sumbing dan Sindoro yang megah sehingga memberikan sensasi berenang yang menyatu dengan alam.

Seperti pada penjelasan sebelumnya, kamu akan menemukan beragam wahana menarik yang tersedia di Pikatan Water Park ini seperti di antaranya adalah :

1. Dilengkapi dengan berbagai jenis kolam

Adapun Pikatan Water Park sendiri berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar dengan bangunan yang cukup modern. Terlebih wahana yang tersedia juga cukup lengkap seperti 10 waterslide dengan panjang 5 hingga 50 meter. Kemudian terdapat juga sliding yang panjangnya mencapai 21 meter. Dengan 5 buah kolam renang, tidak hanya anak-anak yang bisa menikmati keseruan bermain air melainkan juga orang dewasa.

Adapun permainan lainnya yang tidak kalah menyenangkan adalah ember tumpah dan jembatan goyang.

2. Area Outbond

Tidak hanya memungkinkan pengunjung untuk menikmati permainan air saja. Kamu juga bisa memanfaatkan area outbond yang seru dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Dapatkan pengalaman menyatu dengan alam dan nikmati berbagai permainan mulai dari ATV, Car Game, Flying Fox, dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak kalah menantang.

3. Padusan

Sebagai informasi tambahan, Pikatan Water Park sering kali di gunakan oleh masyarakat sekitar untuk melakukan tradisi padusan. Di mana tradisi ini tidak lain adalah mandi bersama sebagai simbol mensucikan diri untuk menyambut bulan ramadan.

Adapun tradisi padusan dilakukan di Pikatan tidak lain karena airnya yang berasal dari mata air asli. Bahkan pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Temanggung saja melainkan juga dari berbagai daerah lain seperti Wonosobo, Magelang, Semarang, bahkan hingga Yogyakarta.

Demikian ulasan mengenai Pikatan Water Park yang bisa menjadi alternatif kunjungan untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur. Nikmati keseruan bermain air bersama keluarga dengan tidak melewatkan destinasi wisata satu ini.

Baca Juga :

***