Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Camp Hulu Cai

Camp Hulu Cai, sebuah tempat wisata yang menggabungkan tema alam dan penginapan, memancarkan pesona Bogor selain Puncak. Karena lokasinya di kaki Gunung Pangrango, pemandangannya sangat menakjubkan. Udara tetap sejuk, bersih, dan menyegarkan. Selain itu, taman bunga di atur dengan sangat rapi dan cantik. Wisatawan akan puas menikmati indahnya dengan mengambil foto atau berjalan-jalan di sekitarnya. Tersedia juga berbagai jenis penginapan, mulai dari villa hingga perkemahan. Jangan lupa berbagai permainan di luar ruangan yang menarik, seperti rafting dan panahan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Camp Hulu Cai beralamatkan di Jalan Pesantren, Desa Cibedug, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16720. Wisatawan dapat pergi ke sana tanpa harus menginap karena biaya masuknya sangat murah, hanya 20 ribu rupiah untuk tiket masuk dan 20 ribu rupiah untuk parkir kendaraan. Wisatawan yang menginap dapat mengunjungi objek wisata ini sepanjang waktu, tetapi wisatawan yang tidak menginap sebaiknya datang dari pagi hingga sore hari.

Karena pada malam hari sesekali akan berkabut dan pemandangan taman menjadi kurang jelas, terutama bagi mereka yang ingin menikmati berbagai permainan di luar ruangan yang hanya tersedia pada siang hari.

Daya Tarik dan Keindahan Camp Hulu Cai

Dalam bahasa Sunda, “Hulu Cai” berarti tempat yang dekat dengan air. Tempat wisata ini beroperasi di lahan seluas kurang lebih 15 hektar sejak tahun 2005. membuatnya tetap menjadi tempat wisata favorit sejak lama. Tempat ini sering menjadi tempat berlangsungnya berbagai acara, baik pribadi maupun organisasi. Kawasan wisata ini juga di hiasi dengan taman bunga yang indah dengan berbagai macam bunga, seperti Myana, Verbena, Marigold, Celosia, Kenop, Lavender, Echinacea, Amarylis, dan sebagainya. membentuk bentuk setengah lingkaran yang luar biasa untuk Instagram.

Tanaman perdu tidak selalu memiliki bunga, tetapi mereka juga indah. Ada berbagai warna daun, mulai dari hijau hingga kuning hingga merah. mendekorasi Taman Layla. Area berbukit-bukit menambah keindahan tatanan bunga, dan udara sekitarnya yang sejuk menambah keindahan.

Nursery

Di dekat Taman Layla ada Nursery. Ini sebenarnya tempat pembudidayaan tanaman, dan wisatawan dapat mengunjunginya. Di sini di budidayakan berbagai pepohonan dan tanaman dari bunga hingga buah. Tak mengherankan bahwa banyak bibit tanaman di susun di pot kecil atau polybag.

Wisatawan dapat membeli tanaman-tanaman ini, membawanya pulang untuk ditanam di rumah, atau membeli buah-buahan yang ada di sini. Ketika mereka membeli tanaman di nursery Camp Hulu Cai, mereka akan menerima tanaman berkualitas tinggi.

Hiking

Situsnya berada di kaki Gunung Pangrango, dan wilayah sekitarnya masih terdiri dari hutan. Namun, tidak mengherankan bahwa ini menjadi nilai tambahan unik. Karena pengunjung dapat melakukan perjalanan trekking di rute yang telah di sediakan dari sini. Wisatawan akan di temani oleh seorang pemandu yang akan memandu mereka melalui hutan. Menyusuri hutan dengan sepatu dan perlengkapan hiking pasti akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Aktivitas ini aman bagi anak-anak dan mengajarkan mereka tentang tanaman dan hewan hutan.

Penginapan

Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis penginapan, mulai dari villa hingga tenda kemah, dengan harga mulai dari Rp 450.000 per malam. Villa memiliki fasilitas yang sangat lengkap, dengan kamar tidur yang dapat menampung hingga lima orang dan di lengkapi dengan AC, water heater, TV, kulkas, dan ruangan yang luas dan bersih. Villa ini adalah pilihan yang ideal bagi wisatawan yang membawa banyak anggota keluarga untuk menginap.

Ada juga area untuk camping, yang bagus untuk orang yang suka petualangan. Penginapan memiliki tenda kemah, tetapi tempat tidurnya nyaman. Kamar mandi di luar ruangan digunakan bersama tamu lainnya. Jika tidak hujan, biasanya akan ada api unggu atau acara barbeque di malam hari.

Fasilitas Wisata Camp Hulu Cai

Ada kolam renang, musala, dan saung-saung serta ruang serbaguna yang dapat disewa untuk mengadakan acara.

Baca Juga :

***