Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata di Puncak Eurad

Wisata Puncak Eurad – Dataran tinggi Bandung, yang terletak di perbatasan Kabupaten Lembang dan Kabupaten Subang, sering disebut sebagai Puncak Eurad Pingping oleh penduduk setempat. Itu juga merupakan tempat yang bagus untuk meremajakan pikiran. Tempat wisata ini masih baru dan belum diatur secara resmi. Tempat ini masih baru, jadi banyak orang yang datang. Wisatawan dapat menggunakan beberapa fasilitas umum dasar. Selain itu, ada lokasi foto menakjubkan dan tempat wisata lainnya. Wisatawan juga dapat berpartisipasi dalam aktivitas yang menantang seperti bersepeda dan hiking.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Puncak Eurad beralamatkan di Capunagara, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 41283. Tiket masuk ke tempat wisata ini sangat murah, hanya Rp 5 ribu, dan tidak ada perbedaan antara hari kerja dan akhir pekan. Wisatawan harus membayar tiket masuk dan parkir. Wisatawan dapat menikmati tempat ini setiap hari. Waktu terbaik adalah di pagi hari. sambil menikmati matahari terbit yang indah dan pemandangan kabut yang luar biasa.

Daya Tarik dan Keindahan Wisata Puncak Eurad

Puncak Eurad menawarkan pemandangan yang luar biasa. Wisatawan juga dapat menikmati perkebunan hijau dari kanan kiri jalan raya. Kebanyakannya adalah perkebunan teh milik warga, dengan latar belakang bukit yang penuh dengan pohon. Bahkan dari jarak jauh, tampak seperti bukit yang sangat tinggi yang tertutup kabut.

Di seberang jalan terdapat pepohonan pinus yang indah. Pepohonan pinus berjajar rapi membentuk pemandangan yang indah; pohon-pohon ini menunjukkan usianya dari tinggi dan kekuatan batangnya. Hutan pinus ini sedikit berkabut karena berada di pegunungan.

Wisatawan dapat menemukan beberapa saung atau gazebo dengan atap jerami di tempat ini. Memang, saung ini sering digunakan sebagai tempat untuk beristirahat atau menyantap bekal atau makanan. Selain itu, pengunjung dapat menemukan berbagai gardu pandang untuk foto. Sangat indah jika Anda dapat melihat matahari terbit.

Gardu Pandang

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan indah dari atas. Tak mengherankan jika banyak gardu pandang dapat ditemukan di sini. untuk memberikan pengunjung kebebasan untuk memilih lokasi gardu pandang dengan pemandangan indah.

Misalnya, gardu pandang berbentuk perahu yang terbuat dari bambu di tepi tebing. Wisatawan dapat mengambil foto dengan pemandangan perkebunan dan pegunungan di bawahnya. penuh dengan kabut tipis yang tetap menyelimuti Aman bagi wisatawan, terdapat pegangan bambu di kanan kiri perahu.

Gardu pandang panjang dengan lokasi melingkar di ujungnya juga ada. Ketika orang berfoto di tempat ini, mereka berpijak. Di tengah hutan pinus, Anda akan menemukan pemandangan tambahan. Itu pasti memberikan sensasi yang berbeda daripada gardu pandang di tepi tebing.

Spot Foto Kekinian

Tempat wisata ini paling indah di pagi hari, saat matahari mulai muncul dan terlihat. Untuk melihat matahari terbit, pengunjung dapat berkemah atau datang di fajar hari untuk melihat matahari terbit di ufuk timur.

Untuk menggantikan malam, cahaya keemasannya mulai merekah. mengeluarkan kabut yang menyelimuti sepanjang malam. Layak untuk diabadikan, pemandangan indah ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tak mengherankan jika banyak pengunjung rela datang untuk mengambil foto dengan pemandangan ini.

Wisatawan juga dapat berfoto di hutan pinus. Pohon pinus teduh dengan kabut yang menyelimuti membuatnya tampak begitu misterius dan indah, dan wisatawan dapat berfoto di tengah-tengah hutan ini. menggunakan kabut yang unik yang menyelimuti pepohonan.

Berkemah

Puncak Eurad tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga menjadi lokasi mendaki yang menyenangkan. Trek ini cocok untuk mereka yang belum terbiasa mendaki, tetapi juga cocok untuk pendaki pemula sebelum mendaki gunung yang lebih tinggi. Ini mungkin tempat yang tepat. Mendaki juga tidak selalu mulus. Seiring berjalannya waktu, tanjakan demi tanjakan yang dilalui menjadi tantangan tersendiri. Selama mendaki, pemandangan yang menghibur dari pepohonan, perbukitan, dan pegunungan muncul. yang dapat membantu mengurangi rasa sakit yang dialami kaki saat mendaki.

Wisatawan dapat mendirikan tenda di puncak nanti. Bagi mereka yang ingin berkemah di puncak, ada cukup ruang. pemandangan bintang bertabur di langit dan lampu-lampu kota di bawahnya Menghilangkan lelah saat berada di puncak

Fasilitas Wisata Puncak Eurad

Tempat wisata ini masih dikelola oleh masyarakat secara mandiri. Akibatnya, fasilitas umum, seperti toilet dan tempat parkir, tetap tidak ada. Selain itu, ada warung makan sederhana yang dimiliki oleh penduduk setempat yang dapat membantu mereka yang sedang bepergian memenuhi perut mereka. duduk dengan beratapkan jerami di gazebo atau saung yang berbeda.

Baca Juga :

***