Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Kota Mungil

Cityawesome.comBerburu foto di Kediri bisa banget dengan mengunjungi wisata kota Mungil. Sesuai dengan namanya, kamu akan menemukan taman dengan jejeran spot foto yang menyerupai bangunan kecil berwarna-warni selayaknya di kota.

Adapun beberapa replika bangunan yang bisa manfaatkan untuk berfoto di antaranya adalah, perkotaan, perkampungan, perkantoran, taman bunga, alun-alun, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lalu apa saja daya tarik wisata kota Mungil? Pada artikel kali ini kita akan membahasnya bersama secara lengkap mulai dari lokasi, harga tiket, jam buka, bahkan hingga daya tarik dan aktivitas menarik.

Info lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Kota Mungiil berlokasi di Dusun Rejomulyo, Desa Sugihwaras, Ngancar, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64291. Tepatnya hanya berjarak sekitar 2 KM saja dari Gunung Kelud.

Menjadi salah satu objek wisata yang tidak menguras kantong. Bagaimana tidak, tarif tiket wisata ini terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu saat weekday dan Rp 12 ribu saat weekend. Hanya saja ada beberapa wahana yang harus dibayarkan di luar tarif masuk seperti pada rincian berikut :

  • 1 Wahana Rp 10 ribu
  • 2 Wahana Rp 15 ribu
  • 3 Wahana Rp 20 ribu
  • Paket edukasi minimal 20 orang Rp 40 ribu/orang
  • Paket wahana (gratis tiket masuk) Rp 25 ribu saat weekday dan Rp 30 ribu saat weekend
  • Gathering minimal 50 orang Rp 70 ribu/orang
  • Paket komplit (gratis tiket masuk) Rp 45 ribu saat weekday dan Rp 50 ribu saat weekend

Sebagai informasi tambahan, tarif di atas belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil. Jam operasional Wisata Kota Mungil di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Wahana Wisata Kota Mungil

Destinasi wisata yang cukup populer ini menyediakan beragam wahana menarik sebagai penunjang aktivitas semua pengunjungnya. Dengan begitu kamu tidak akan merasa bosan saat berlama-lama disana. Adapun beberapa wahana Wisata Kota Mungil di antaranya adalah :

1. Wahana Permainan Anak

Pilihan terbaik untuk membawa anak-anak berkunjung ke Wisata Kota Mungil. Hal ini di karenakan ada beragam wahana permainan menarik yang bisa di gunakan khusus anak. Namun seperti pada penjelasan sebelumnya, wahana yang di sediakan tidak gratis melainkan ada biaya lain yang harus di bayarkan. Pilihan wahananya juga sangat lengkap mulai dari trampolin, kereta mini, helikopter mini, kereta mobil, bianglala, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Jejeran spot foto kekinian

Daya tarik lainnya yang menjadikan Wisata Kota Mungil selalu ramai pengunjung adalah jejeran spot foto kekinian dan instagramable. Mengusung konsep yang hampir sama dengan San Terra De Laponte Malang, kamu akan menemukan bangunan mini dengan berbagai bentuk. Menariknya lagi, semua bangunan dan replika di cat sesuai dengan warna bangunan aslinya.

3. Wahana Edukasi

Wahana Edukasi merupakan salah satu yang paling menjadi favorit. Terlebih untuk anak usia 4 hingga 7 tahun, di sana terdapat setidaknya 3 wahana edukasi yang membuat anak bisa belajar mulai dari pemadam kebakaran, polisi, dan Klinik. Selain itu ketiganya juga di lengkapi dengan perlengkapan yang sesuai dengan konsep untuk bisa di gunakan oleh anak-anak.

4. Kolam renang anak

Wisata Kota Mungil tidak ketinggalan menyediakan wahana kolam renang anak yang bisa di manfaatkan. Ukurannya sendiri memang terbilang kecil karena hanya di khususkan untuk anak saja. Kemudian pada dinding kolam di beri warna hijau dan orange lengkap dengan air terjun mini yang akan menambah keseruan aktivitas anak.

Fasilitas Wisata Kota Mungil

Merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer dan selalu ramai pengunjung setiap harinya, Wisata Kota Mungil dilengkapi dengan beragam fasilitas sebagai penunjang. Adapun beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Jejeran foodcourt
  • Kolam terapi ikan
  • Karaoke

Demikian ulasan mengenai Wisata Kota Mungil yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan berlibur bersama keluarga dengan datang ke destinasi satu ini.

Baca Juga :

***