Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Punclut Bandung

Punclut Bandung merupakan salah satu destinasi wisata alam. Di mana Punclut sendiri tidak lain adalah singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Terbilang cukup populer, Punclut Bandung cenderung selalu ramai pengunjung setiap harinya terutama bagi anak muda. Terlebih di karenakan lokasi Punclut Bandung berada di ketinggian sehingga memungkinkan pengunjung melihat keindahan kota Bandung yang ramai.

Penasaran untuk menghabiskan waktu di sana? Simak uraian artikel berikut terlebih dahulu agar bisa menjadi sumber referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Punclut Bandung beralamatkan di Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40142. Tepatnya hanya berjarak sekitar 13 KM saja dari Alun-Alun Bandung dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai kesana. Lebih dari itu, pengunjung tidak akan di kenakan biaya apapun untuk masuk ke wisata Punclut Bandung ini alias gratis.

Sedangkan jam operasionalnya, wisata Punclut Bandung di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 00.00 WIB. Dengan begitu kamu bisa lebih puas untuk mengunjunginya kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Punclut Bandung

Punclut Bandung di lengkapi dengan berbagai wahana yang memungkinkan kamu melakukan aktivitas tanpa bosan. Adapun beberapa daya tarik sekaligus aktivitas wisata Punclut Bandung di antaranya adalah :

1. D’Dieuland

Merupakan salah satu wahana yang menjadi favorit. D’Dieuland di lengkapi dengan berbagai wahana permainan mulai dari playground, mini outbond, gryoscope, spot selfie, trampolin, permainan air, skywalk, bahkan hingga resto dan cafe. Lokasinya sendiri berada tepat di lereng bukit dan menghadap langsung ke arah perbukitan. Sehingga tidak heran jika kamu akan di sajikan dengan pemandangan yang menawan saat kesana.

2. Angkringan De BlankOn

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Punclut Bandung adalah Angkringan De BlankOn. Jika ingin sekedar bersantai, angkringan ini di lengkapi dengan pemandangan alam atas bukit. Selain itu banyak makanan khas angkringan yang bisa di cicipi mulai dari aneka sate, nasi kucing, dan berbagai minuman.

3. Tafso Barn

Memungkinkan pengunjung untuk sekedar bersantau dan nongkrong. Tafso Barn memiliki bentuk bangunan berupa bilik makan, parabola, hingga setengah bola. Selain itu ada juga sangkar burung besar dan tenda lengkung. Selain menjadi opsi nongkrong seru, Tafso Barn juga bisa di jadikan sebagai spot foto kekinian dan instagramable.

4. Lereng anteng Panoramic Coffee Place

Berada tepat di samping Tafso Barn, Lereng Anteng Panoramic Coffee Place juga tidak lain adalah tempat nongkrong. Berupa bilik kecil dengan tenda transparan di lereng bukit, kamu bisa menikmati beragam hidangan seperi kopi atau minuman hangat lainnya.

5. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Cakrawala Sparkling Nature merupakan restaurant yang terbilang cukup unik. Di mana pada bangunan depan memiliki bentuk rumah kaca dengan beragam aneka warna. Selain itu rekomendasi makanan di sana juga terbilang cukup terjangkau dengan rasa yang menggugah selera. Sesuai dengan namanya, pengunjung akan menemukan langit-langit bangunan yang di hiasi dengan bintang layaknya sebuah Galaxy.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Punclut Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu ingin menghabiskan waktu sekedar nongkrong bersama teman dan keluarga, pastikan untuk tidak ketinggalan dengan destinasi wisata satu ini.

Baca Juga :

***