Site icon City Awesome

6 Tempat Terbaik Melihat Aurora Waktunya

melihat aurora

Salah satu pemandangan terbaik yang Tuhan beri untuk makhluk hidupnya adalah Aurora. Kamu bisa melihat Aurora dengan keindahan yang luar biasa ini. Sayangnya kamu tidak bisa melihatnya di Indonesia. Jika kamu ingin melihat keindahannya, kamu bisa mengunjungi negara ini.

1. Islandia

Bahkan tanpa adanya Aurora, Islandia adalah tempat untuk terbaik untuk melihat gletser, air terjun, dan gunung berapi. Garis lintang dan bujur negara ini sangat mendukung pemandangan aurora, namun cuaca sering kali tidak mau bekerja sama.

Namun, tenang saja, kamu tetap bisa melihat aurora yang indah dengan berkunjung di waktu terbaik. Setelah melihatnya, kamu mungkin enggan pulang.

Waktu terbaik: Akhir Agustus hingga awal April

2. Fairbanks, Alaska

Terletak hanya dua derajat di bawah Kutub Utara dekat bandara internasional dan dekat dengan Taman Nasional Denali yang mengesankan, Fairbanks adalah tempat terbaik di Amerika untuk menikmati aurora. Bahkan mereka memiliki sistem perkiraan sendiri dan menawarkan tour untuk membawa pengunjung menikmati pemandangan indah ini. 

Waktu terbaik: Akhir Agustus hingga pertengahan April

3. Yellowknife, Canada

Ibu kota Northwest Territories di tepi Danau Great Slave membanggakan Desa Aurora-nya sendiri dan kegiatan khusus untuk pariwisata Northern Lights.

Kanada adalah surga untuk melihat aurora, berkat garis lintang utaranya dan polusi cahaya yang rendah di tempat lain di negara ini. Wood Buffalo dan Taman Nasional Jasper adalah tempat tempat terbaik untuk melihatnya

Waktu terbaik: Pertengahan Agustus hingga akhir April. Untuk Churchill dan Wood Buffalo, awal Agustus hingga awal Mei.

4. Tromsø, Norwegia

Negara yang satu ini juga memiliki pemandangan yang indah, megah, dan Pegunungan Alpen Lyngen yang sayang untuk kamu lewatkan.

Kamu akan melihat aurora yang luar biasa dari desa Ersfjordbotn, tak terlalu jauh dari Tromsø. Lokasi populer lainnya di negara ini adalah Kepulauan Lofoten dan kota jauh di utara Alta, Nordkapp, dan Kirkenes.

Waktu terbaik: Pertengahan September hingga akhir Maret.

BACA JUGA: 4 Pantai Terbaik di Thailand, Indah Banget!

5. Swedia Utara dan Finlandia

Kota Kiruna di bagian utara Swedia adalah pintu gerbang ke berbagai tempat wisata. Ada ICEHOTEL, pegunungan Taman Nasional Abisko, budaya Sami lokal, dan banyak rusa kutub. Sebuah perjalanan singkat dari kota membawa kamu ke tempat yang bagus untuk melihat aurora. Cuaca di sini jauh lebih stabil daripada pantai Norwegia, tapi juga lebih dingin.

Di wilayah Lapland Finlandia, Rovaniemi berfungsi sebagai kota gerbang ke taman nasional terdekat. Saat  musim dingin kamu bisa melihat pepohonan beku yang tertutup salju yang disebut patung Tukky bersama dengan aurora yang indah.

Waktu terbaik: Pertengahan September hingga akhir Maret

6. Greenland

Mungkin terlalu jauh ke utara untuk melihat aurora seperti yang terjadi di Greenland utara. Tapi pergilah lebih jauh ke selatan untuk melihat aurora yang indah dan atraksi seperti Gletser Qaleraliq, yang memiliki gunung es terapung kecil bahkan di musim panas sekalipun.

Waktu terbaik: Pertengahan Agustus hingga akhir April di selatan dan akhir Agustus hingga pertengahan April di Nuuk.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Filipina

Exit mobile version