Palais Royal Paris, Rekomendasi Tempat Wisata Indah bak Istana !

Palais Royal ParisPalais Royal di bangun pada tahun 1692 oleh Kardinal de Richelieu. Awalnya di kenal sebagai Palais Cardinal, istana ini di serahkan kepada Raja Louis XIII setelah kematian Richelieu dan merupakan rumah masa kecilnya sebelum pindah ke Louvre dan kemudian ke Versailles.

Istana ini di perbesar dari tahun 1871 hingga 1874 oleh Louis-Philippe d’Orléans, yang menambahkan beberapa toko dan arkade lagi pada bangunan indah ini. Sebuah istana tua, selamat dari mafia dan bahkan kebakaran sebelum akhirnya di pugar pada tahun 1876 dan di serahkan ke tangan pemerintah Prancis. Saat ini menjadi tempat kedudukan Dewan Negara dan Kementerian Kebudayaan.

Patung Cour d’Honneur dan Daniel Buren

Halaman dalam di sebut Cour d`Honneur , dan menampilkan patung besar dan mencolok oleh Daniel Buren yang berjudul ‘Les Deux Plateaux’. Di pasang pada tahun 1986, patung modern, di gambarkan di atas, menyajikan kontras dengan istana Perancis yang di rancang secara klasik.
Ini tidak populer dengan semua orang, tetapi menambahkan rasa modernitas khas ke istana dan sekitarnya.

Pandangan Lebih Dekat ke Kebun

Di sebelah Cour d`Honneur terletak Jardin du Palais Royal. Di lapisi pohon-pohon cantik dan teras yang sangat indah, taman ini memiliki semak mawar yang indah, air mancur yang elegan, dan jalan berdebu.
Ini sekaligus spektakuler mewah, dan santai tenang.

Tempat Makan dan Belanja

1. Restoran

Jardin du Palais Royal memiliki beberapa restoran yang sangat baik, sebagian besar dengan tempat duduk luar ruangan. Yang paling terkenal adalah Le Grand Véfour, ikon keunggulan dan sejarah Prancis, dan pemilik bangga dari ketiga bintang Michelin ( lihat artikel terkait: Restoran Prancis Gourmet Teratas di Paris ). Ini sering disebut ‘‘restoran besar pertama di Paris‘‘.

Hidangan khas termasuk burung merpati Prince Ranier III, dan penguncian ekor sapi yang truffled, tetapi menghemat ruang untuk pencuci mulut yang selalu sangat kaya. Sorotan gastronomi lainnya termasuk Restaurant du Palais Royal dan Pierre au Palais Royal yang tepat, yang dulunya memiliki teras yang spektakuler di taman, dan yang terakhir memiliki jauh dari versi klasik masakan Prancis, bukannya melayani berbagai hidangan kontemporer.

2. Belanja

Saat berjalan-jalan melalui Palais , Anda mungkin akan terpikat ke arcade yang mengelilingi taman untuk mengintip cepat atau dua di tampilan jendela yang sangat chic. The arcade host butik dari gaya seperti Stella McCartney dan Marc Jacobs, serta toko-toko kecil yang begitu tua, tampaknya mereka sudah ada selama berabad-abad. Kunjungi Au Duc de Chartres, toko kecil yang membawa barang antik, koin, dan medali antik.

Anda mungkin juga datang ke toko atau dua dari Didier Ludot, nama Paris yang paling terkenal dalam pakaian vintage. Silakan melihat-lihat, dan Anda akan menemukan pakaian Chanel vintage dari pertengahan 1900-an, dan mode tinggi yang sangat di kuratori dari setiap dekade. Serge Lutens membuat aroma melamun, dan memiliki butik yang indah di salah satu ujung arcade.

Penasaran dan tertarik untuk mengunjungi Palais Royal Paris?? Pengalaman berlibur ke luar negeri akan sangat mengesankan jika dilakukan bersama orang terkasih. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***