7 Oleh – Oleh Khas Mandalika Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Cityawesome.com – Oleh – oleh khas Mandalika. Sirkuit Internasional Mandalika menjadi tempat di adakannya MotoGP 2022 mendatang. Berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Indonesia tentunya bangga bisa menjadi tuan rumah pada kompetisi MotoGP yang sudah mendunia.

Oleh karenanya banyak pengunjung yang berbondong – bondong untuk datang ke kawasan Mandalika untuk bisa menonton secara langsung pertandingan MotoGP sekaligus menghabiskan waktu untuk sekedar berlibur.

Jika kamu ingin menjadikan Mandalika sebagai tempat berlibur dan menonton MotoGP secara langung. Kurang lengkap rasanya jika kembali kerumah namun tidak membawa oleh – oleh.

Berikut ini beberapa rekomendasi oleh – oleh khas Mandalika yang bisa kamu bawa pulang.

1. Dodol rumput laut

Jika kamu bingung memilih makanan untuk dijadikan sebagai oleh – oleh. Dodol rumput laut bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu beli.

Sesuai dengan namanya, dodol ini terbuat dari rumput laut yang kaya serat dan tentu rasanya juga lezat.

Di tambah dengan tampilan dodol yanag warna – warni menambah ketertarikan pengunjung untuk membeli oleh – oleh khas yang satu ini.

2. Abon ikan Marlin

Rekomendasi lainnya untuk kamu yang masih bingung akan membeli apa sebagai oleh – oleh. Abon ikan Marlin bisa menjadi jawaban.

Abon khas Mandalika yang satu ini juga di percaya memiliki banyak khasiat dari ikan Marlin itu sendiri. Terutama untuk pertumbuhan anak, ikan Marlin sangat kaya akan DHA dan juga omega 3.

3. Madu Sumbawa

Menjadi salah satu oleh – oleh sehat yang bisa kamu bawa untuk orang terkasih di rumah. Madu Sumbawa terkenal sebagai madu tradisional yang kaya akan manfaat.

Selain itu, madu Sumbawa sendiri memiliki rasa yang pahit manis, dan di percaya sangat bermanfaat terutama untuk penderita penyakit diabetes.

4. Kopi robusta

Kamu bisa menjadikan kopi robusta khas Mandalika untuk dijadikan oleh – oleh. Bahkan Kopii robusta khas Mandallika ini sangat populer dalam beberapa waktu belakangan.

Hal tersebut di karenakan kualitas kopi yang bisa di akui serta menjadi salah satu varian kopi yang paling di buru di pasar internasional.

5. Terasi bakar Lombok

Salah satu rekomendasi oleh – oleh khas yang bisa kamu bawa pulang adalah terasi bakar. Selain itu terasi khas Mandalika ini terbilang sangat populer dan banyak yang menyukai.

Hal tersebut di karenakan mereka membuat terasi bakar dengan kualitas tinggi serta udang yang sehat dan berasal dari perairan sekitar Lombok.

6. Kain tenun sasak

Saat berkunjung ke kawasan Mandalika, kamu bisa menjadikan kain tenun sasak sebagai oleh – oleh terbaik untuk orang terkasih di rumah.

Mandalika sendiri memiliki beberapa desa wisata yang memproduksi kain tenun sasak dengan kualitas yang tidak perlu di ragukan.

Oleh karenanya kain tersebut sangat cocok untuk dijadikan oleh oleh. Hanya saja harga yang ditawarkan untuk bisa mendapatkan kain ini cukup mahal.

7. Mutiara

Jika kamu ingin menjadikan aksesoris khas Mandalika untuuk dijadikan sebagai oleh – oleh. Mutiara asli Mandalika bisa menjadi rekomendasi terbaiknya.

Selain itu kamu bisa memilih jenis perhiasan apapun yang ingin kamu beli mulai dari kalung hingga liontin.

Nah itulah beberapa rekomendasi oleh – oleh khas Mandalika yang bisa kamu jadikan pilihan untuk diberikan kepada orang terkasih. Saat berkunjung ke Mandalika baik untuk sekedar berlibur atau untuk menonton pertandingan MotoGP 2022, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk berburu oleh – oleh seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.***