Site icon City Awesome

6 Kota Kecil Terindah di Irlandia yang Bisa Kamu Kunjungi

Cityawesome.com – Kota kecil di Irlandia. Saat berlibur tentunya banyak dari kita yang memilih kota besar untuk dikunjungi. Namun di beberapa negara justru kota kecil menjadi destinasi favorit untuk di kunjungi. Salah satu yang memiliki banyak kota kecil nan indah adalah Irlandia.

Saat berkunjung ke Irlandia, kamu pasti akan lebih memilih untuk mengunjungi kota kecil atau bahkan pedesaan di sana. Bagaimana tidak, keindahan yanag memukau di sana membuat siapapun menjadi betah untuk berkunjung.

Berikut ini beberapa kota kecil yang indah di Irlandia yang bisa kamu kunjungi saat liburan.

1. Adare

Merupakan salah satu kota kecil di Irlandia yang populer karena keindahannya. Selain itu bentuk atap rumah yang ada di sana juga terbilang unik karena berbentuk layaknya cottage.

Adare sendiri di temukan pada abad ke 13 sekaligus menjadi daerah yang sangat tenang dan terawat.

Saat berkunjung kesana kamu akan melihat rumput dan pepohonan yang rapih dan membuat kamu menjadi betah saat berkunjung kesana.

2. Biorra

Saat berkunjung ke Irlandia, kamu bisa mempir ke Birr. Merupakan salah satu kota kecil yang di bangun pada awal tahun 1700. Di dalamnya terdapat banyak bangunan megah yang salah satunya adalah kastil Birr Demesne.

Selain itu tata letak bangunannya juga sangat rapih. Nantinya kamu bisa melihat teleskop terbesar di dunia yang berada di area taman.

3. Carlingford

Saat berkunjung ke Irlandia, kamu bisa mampir ke kota indah dengan warisan sejarah yakni Carlingford. Di sana terdapat kasti King John yang sekaligus menjadi bangunan pertama di kota ini terbuat dari struktur batu.

D bangun pada tahun 1210, kota ini menjadi peninggalan abad pertengahan yang masih berdiri hingga saat ini. Kamu akan melihat gereja, alun – alun, hingga pasar yang jauh dari industri modern di sana.

4. Dingle

Berlokasi di pantai barat daya Irlandia, kamu bisa berkunjung ke Dingle yang juga memiliki bahasa lokal yaitu gaelik.

Selain itu kota ini tidak pernah sepi dari pengunjung terutama pada akhir pekan di musim panas. Hal tersebut dikarenakan kota Dingle memiliki pantai yang berpasir sehingga membuat siapapun menyukainya.

Tidak hanya itu saja, keindahan kota serta pemandangannya juga sangat memukau dan memanjakan mata. Pastikan kamu tidak melewatkan kota ini saat berkunjung ke Irlandia.

5. Kinsale

Menjadi salah satu kota dengan keindahan yang memukau dan penuh warna. Berawal dari kota pemancingan pada abad pertengahan. Namun saat ini menjadi kota indah yang penuh dengan galeri serta bangunan dengan warna yang mencolok.

Selain itu kuliner yang tersedia di sana berupa seafood dengan rasa yang membuat siapapun menjadi ketagihan.

6. Westport

Kota yang satu ini pernah mendapat juara kebersihan pada pacara Tidy Town Award. Bahkan Westport sendiri sudah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak 3 kali berturut – turut.

Hal itu jugalah yang akhirnya menjadikan kota ini favorit untuk dikunjungi. Selain itu kota Westport sendiri di bangun denngan gaya arsitektur Georgian.

Saat berkunjung kesana kamu akan di manjakan dengan saungai dan jembatan yang indah serta di hiasi bunga yang membuat kota ini selalu tampak cantik.

Itulah beberapa kota kecil yang menarik untuk di kunjungi di Irlandia. Saat berkunjung kesana, pastikan kamu tidak ketinggalan untuk mengunjungi kota pilihan terbaik yang telah di sebutkan di atas.***

Exit mobile version