Cityawesome.com – Fakta unik warga Maroko. Maroko menjadi salah satu negara dengan keindahan destinasi yang banyak di dalamnya. Di sana kamu bisa berkunjung ke Gurun Sahara dan menikmati resort ski Oukaimeden yang populer. Tidak hanya itu saja, berkunjung ke negara Maroko tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda saat liburan.

Selain itu Maroko sendiri memiliki beberapa kebudayaan yang menyatu antara Arab, Eropa, dan juga Barber. Oleh karenanya Maroko menjadi negara yang kaya akan kebudayaan untuk dipelajari.

Hal tersebut bisa kamu lihat dari kebiasaan masyarakat Maroko yang mungkin berbeda dan jarang di ketahui oleh para wisatawan yang datang kesana. Nah untuk kamu yang penasarann, berikut ini beberapa kebiasaan masyarakat Maroko untuk kamu ketahui

1. Penggunaan kostum khas Djellabas

1. Penggunaan kostum khas Djellabas

Negara yang satu ini memiliki pakaian khas yang bahkan masih sering di gunakan hingga saat ini. Di mana Djellabas merupakan pakaian panjang dan besar di bagian lengan serta lengkap dengan penutup kepala.

Selain itu biasanya bahan yang di gunakan untuk membuat pakaian satu ini adalah kain yang tipis. Bahkan proses pembuatannya juga memakan waktu hingga 1 bulan lamanya. Tidak jarang juga wisatawan membeli pakaian ini untuk sekedar di jadikan oleh – oleh.

2. Minum teh menjadi kebudayaan

2. Minum teh menjadi kebudayaan

Masyarakat Maroko memiliki kebudayaan minum teh yang serupa dengan kebudayaan Indonesia. Selain itu biasanya teh yang di sajikan di sana adalah teh hijau. Saat berkunjung kesana mungkin kamu akan melihat masyarakat Maroko sedang minum teh yang di campur dengan gula dan juga daun mint.

Masyarakat Maroko sendiri bahkan minum teh hingga beberapa gelas sehari. Meskipun pembuatannya memakan waktu yang cukup lama yakni sekitar 30 menit.

Baca Juga:  6 Tradisi Unik saat Ramadan di India

Umumnya tamu yang datang disana akan di sajikan teh mint sebagai bentuk rasa hormat bagi keluarga Maroko.

3. Penggunaan ubin Zellige pada bangunan bersejarah

fakta unik warga maroko Penggunaan ubin Zellige pada bangunan bersejarah

Terkenal dengan budaya Islam. Maroko memiliki berbagai bangunan bersejarah islam di sana. Saat berkunjung ke Maroko, jangan heran jika kamu menemukan berbagai bangunan bersejarah di sana yang menggunakan ubin Zellige. Sehingga beberapa bangunan tersebut terlihat megah dan estetik.

Selain itu penggunakan Zellige dalam pembangunan bangunan bersejarah di negara Maroko memiliki arti kemewahan dan juga kemajuan penduduknya. Selain itu Zellige sendiri di gunakan agar terhindar dari oknum yang akan menggambar makhluk hidup dalam arsitekturnya.

4. Mengolah makanan Kuskus pada hari Jumat

fakta unik warga maroko Mengolah makanan Kuskus pada hari Jumat

Kuskus merupakan makanan pokok yang berasal dari Afrika Utara. Namun yang membuat berbeda di Maroko adalah Kebiasaan memasak di hari Jumat. Terbuat dari gandum, biasanya makanan yang satu ini di sajikan bersama lauk khas Maroko.

Selain itu nantinya anggota keluarga di Maroko akan menikmati hidangan ini bersama di hari Jumat menggunakan sebuah loyang dengan ukuran yang lebar.

5. Memiliki makanan unik yang khas

fakta unik warga maroko. Memiliki makanan unik yang khas

Tidak hanya kaya dengan destinasi wisata di dalamnya, Maroko juga sangat kaya dengan kelezatan kulinernya yang cukup populer. Salah satu hidangan yang sayang untuk di lewatkan adalah Tanjia, yang bahkan pembuatannya dilakukan oleh pria di anggota keluarga.

Tanija sendiri merupakan hidangan yang terbuat dari domba dan di campur dengan rempah khas Maroko. Kamu bisa menemukan makanan dengan citarasa manis dan gurih ini di berbagai restoran yang berjejer di sana.

6. Sering menyisakan makanan diatas piring

fakta unik warga maroko Sering menyisakan makanan diatas piring

Saat berkunjung ke Maroko, atau sekedar bertamu di rumah warga Maroko. Maka kamu akan melihat mereka meninggalkan makanan diatas piring. Hal tersebut di karenakan meninggalkan piring di sana sudah dianggap biasa.

Baca Juga:  7 Festival Terbesar dan Paling Meriah di Dunia

Nah itulah beberapa fakta unik dari warga maroko yang mungkin jarang di ketahui oleh para wisatawan. Namun saat berkunjung kesana pastikan kamu menghargai apapun yang sudah menjadi kebiasaan di sana.***