Cityawesome.com – Landmark populer dan bersejarah di Italia. Italia merupakan negara yang tidak hanya terkenal dengan kelezatan kulinernya melainkan juga sejarah dan kebudayaannya. Di mana saat berkunjung ke Italia maka kamu akan menemukan banyak hal yang berbau sejarah di sana.

Bahkan tidak sedikit peninggalan sejarah di sana yang masih berdiri tegak menjadi keindahan Italia.

Selain itu terdapat landmark yang sangat populer dan penuh dengan sejarah di Italia. Untuk kamu yang panasaran, berikut ini beberapa landmark yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Italia.

1. Menara Pisa

1. Menara Pisa

Tidak hanya populer di Italia. Menara Pisa juga sangat populer di dunia. Berbeda dengan landmark lainnya di sana. Menara Pisa sendiri memiliki posisi yanag miring. Hal tersebut di karenakan landmark yang satu ini di bangun di atas lahan yanag berpasir.

Selain itu landmark yang satu ini merupakan menara lonceng di mana pembangunannya membutuhkan waktu hingga 200 tahun.

2. Colosseum

Colosseum

Menjadi salah satu landmark yang populer di Italia. Colosseum berlokasi di Roma dan telah berdiri sejak 2ribu tahun lalu. Di mana tempat ini dulunya sebagai area pertarungan oleh para gladiator.

Selain itu sangking luasnya, Colosseum ini mampu menampung hingga 80ribu orang di dalamnya.

Bahkan landmark yang satu ini juga di bangun dengan desain kedap air untuk menampilkan pertunjukan dari pertarungan angkatan laut di mana akan di aliri air di arena pertarungan.

3. Milan Katedral

landmark populer dan bersejarah di italia Milan Katedral

Bangunan bersejarah dengan desain arsitektur yang memukau. Pastikan kamu tidak melewatkan Milan Katedral saat berkunjung ke negara yang satu ini.

Selain itu Milan Katedral sendiri menjadi katedral terbesar ketiga di dunia yang bahkan sudah ada sejak abad ke 14.

Baca Juga:  Sejarah Peradaban Suku Inca dan 4 Bekas Peninggalannya

Di butuhkan sekitar 6 abad untuk menyelesaikan pembangunan landmark yang satu ini. Oleh karenanya bangunan yang di hasilkan menjadi sangat populer dengan keindahannya.

4. Roman Forum

landmark populer dan bersejarah di italia Roman Forum

Saat berkunjung ke Italia, pastikan untuk tidak melewatkan salah satu landmark bersejarah ini. Roman Forum merupakan reruntuhan yang berawal dari sebuah pasar hingga menjadi pusat agama dan politik.

Di sana kamu akan menemukan berbagai kuil serta beberapa tempat yang terkenal seperti Curia Julia yang tidak lain adalah gedung senat.

5. Pompeii

landmark populer dan bersejarah di italia Pompeii

Kota Pompeii sangat populer dengan peristiwa di dalamnya. Di temukan pada tahun 1748, kota ini berada di antara Pesisir Amalfi dan kota Naples. Di mana Pompeii sendiri merupakan kota yang runtuh dan tenggelam di akibatkan letusan gunung merapi.

Bahkan kota ini memiliki luas sekitar 440.000 m2. Saat berkunjung kesana kamu akan melihat sisa – sisa kejayaan hingga banyak mayat yang ikut terkubur oleh abu vulkanik di sana.

6. The Pantheon

landmark populer dan bersejarah di italia The Pantheon

Landmark lainnya yang populer di Italia adalah The Pantheon. Berlokasi di Roma, bangunan ini bahkan sudah ada sejak zaman romawi kuno.

Selain itu The Pantheon juga memiliki desain yang sangat memukau dan masih terawat dengan baik hingga saat ini.

Yang membuat unik dari bangunan ini adalah terdapat kubah dengan lubang di tengah yang berbentuk Oculus sebagai sumber penerangan.

7. Verona Arena

landmark populer dan bersejarah di italia Verona Arena

Menjadi salah satu landmark yang populer di Italia. Verona Arena merupakan amfiteater di mana para gladiator melakukan pertarungan.

Namun saat ini Verona Arena sendiri masih di gunakan untuk acara besar seperti pertunjukan opera yang banyak di adakan di musim panas.

Di bangun pada masa pemerintahan Kaisar Agustus dan Claudius, landmark yang satu ini mampu menampung hingga 30 orang banyaknya.

Baca Juga:  Fakta Sejarah Atlantis yang Hingga Kini Masih Belum Ditemukan

Itulah beberapa landmark yang populer dan bersejarah di Italia untuk bisa kamu kunjungi. Dengan begitu kamu tidak hanya mendapatkan pengalaman berwisata melainkan juga mendapatkan ilmu sejarah di dalamnya.***