Cityawesome.com – Tempat yang dilarang untuk dilintasi pesawat. Akomodasi pesawat menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh seperti ke luar negeri. Hal tersebut di karenakan kamu akan mencapai tujuan dengan waktu yang cepat. Sehingga tidak membutuhkan banyak waktu dan meminimalisir rasa lelah.

Namun dalam perjalanan melalui udara, ternyata ada beberapa tempat yang justru tidak boleh di lewati oleh pesawat. Tentunya ada beberapa alasan yang menjadi pemicu mengapa daerah tersebut tidak boleh di lintasi oleh pesawat.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa lokasi yang di larang untuk di lintasi pesawat di dunia.

1. Mekah

Mekah

Menjadi kota suci bagi umat Muslim. Mekah terutama Kabbah di larang untuk di lintasi oleh pesawat. Meskipun sebenarnya Mekah sendiri bisa di jadikan rute penerbangan menuju Jeddah, Riyadh. Namun dengan alasan keagamaan, kota ini di larang untuk dilintasi pesawat.

Hal tersebut di karenakan Mekah menjadi pusat ziarah haji dan sebagai penghormatan bagi umat Islam. Dengan begitu semua pilot di larang masuk ke area Mekah terutama terbang di atas Kabah.

2. Kota di wilayah rumah Lionel Messi

2. Kota di wilayah rumah Lionel Messi

Pemain sepak bola dunia yakni Messi juga memiliki rumah yang tidak boleh di lintasi oleh pesawat. Hanya saja alasanya bukanlah karena pemain sepak bola tersebut. Melainkan daerah rumah Lionel Messi berada di pinggiran Barcelona yang terdapat regulasi mengenai lingkungan.

Sehingga pesawat yang lewat di atasnya akan mempengaruhi flora dan fauna yang ada di sana.

3. Disney World di Florida dan California

tempat yang dilarang dilintasi pesawat Disney World di Florida dan California

Daerah lainnya yang tidak boleh dilintasi pesawat adalah Disney World Florida dan California. Namun bukan tidak boleh melintas sama sekali melainkan terdapat larangan mengenai terbang di bawah ketinggian 3000 kaki di atas taman bermain tersebut.

Baca Juga:  10 Wahana Seru dan Menarik di Tokyo Disneyland

Hal tersebut di karenakan 9/11 yang menjadi pemicunya. Sehingga hal tersebut menjadi pertimbangan untuk para pengusaha taman bermain untuk meningkatkan keamanan operasinya.

4. Area Perumahan Perdana Menteri Inggris

tempat yang dilarang dilintasi pesawat Area Perumahan Perdana Menteri Inggris

Bertujuan untuk melindungi elit politik negara. Rupanya pesawat juga tidak boleh melintasi di atas area perumahan Perdana Menteri Inggris. Bahkan tidak hanya itu saja, pesawat juga tidak boleh melintasi di atas gedung parlemen, kediaman ratu di Istana, hingga Kastil Windsor untuk alasan yang sama.

5. Area 51, Nevada

tempat yang dilarang dilintasi pesawat Area 51, Nevada

Di rumorkan sebagai tempat mendaratnya UFO yang menabrak New Mexico tepatnya pada tahun 1947 serta insiden Roswell, dan juga kecelakaan udara oleh tentara AS. Pesawat juga justru tidak boleh melintas di atasnya.

Area 51 sendiri berada di wilayah barat gurun AS di Nellis Air Force Range, Nevada. Hal tersebut di karenakan wilayah Area 51 merupakan tempat yang sangat rahasia sehingga tidak boleh ada siapapun yang mengetahui lokasi ini.

6. Taj Mahal

tempat yang dilarang dilintasi pesawat Taj Mahal

Menjadi monumen keajaiban dunia. Taj Mahal tidak bisa di lintasi oleh pesawat. Bahkan tidak hanya pesawat, Drone juga di larang untuk di terbangkan di atas wilayah Taj Mahal itu sendiri. Hingga sempat beberapa turis nekat menerbangkan drone yang memaksa mereka untuk menulis permintaan maaf setelah di pergoki oleh polisi.

Sejak kejadian turis tersebut, sekarang sudah di pasang banner larangan dari berbagai bahasa yakni China, Rusian, inggris, Hindi, dan juga Korea.

Nah itulah beberapa tempat yang dilarang untuk dilintasi pesawat. Oleh karena itu jangan berharap kamu akan melihat pesawat saat berlokasi di beberapa tempat di atas. Hal tersebut tentunya di dasari oleh beberapa alasan yang kuat.***