Cityawesome.com – Pasar legendaris berburu takjil di Jakarta. Menjelang ramadan, tentunya banyak masyarakat Muslim yang mempersiapkan semuanya dengan matang. Hal tersebut di karenakan bulan ramadan menjadi bulan yang selalu di nantikan oleh semua umat muslim di dunia.

Bulan ramadan sendiri mewajibkan semua umat muslim untuk berpuasa mulai dari waktu fajar hingga menjelang maghrib. Oleh karenanya tidak jarang saat menjelang magrib di bulan puasa, semua jalanan ramai oleh pedagang makanan yang menjual takjil berbuka puasa.

Terutama di Jakarta, banyak pedagang makanan yang berburu takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka. Berikut ini beberapa pasar legendaris yang menjual takjil untuk berbuka dengan harga terjangkau yang bisa kamu kunjungi.

1. Pasar Benhil

1. Pasar Benhil

Berlokasi di Jakarta Pusat, pastikan kamu tidak melewatkan Pasar Benhil yang berada di depan Masjid Al Falah. Selain itu biasanya pasar legendaris yang satu ini akan di buka hingga sore untuk menjual takjil berbuka puasa. Oleh karenanya pasar Benhil ini selalu di ramaikan oleh pengunjung.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan melihat beragam makanan mulai dari tradisional hingga modern yang di jual di sana. Kamu juga tidak perlu khawatir masalah harga, karena di pasar Benhil sendiri banyak makanan yang di jual dengan harga terjangkau.

2. Pasar Kramat Raya

2. Pasar Kramat Raya

Masih berlokasi di Jakarta Pusat. Pasar Keramat terbilang menjdi pasar legendaris yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Hal itu dapat terlihat dari ramainya pembeli takjil di bulan ramadan. Pasar yang satu ini berlokasi tidak jauh dari gedung Bioskop yakni jalan Kramat Raya.

Nantinya pedagang akan mulai berdagang saat menjelang sore. Tersedia juga berbagai menu hidangan khas Minang seperti bubur kampiun, lemang, bahkan hingga nasi Kapau.

Baca Juga:  5 Restoran Halal dan Populer untuk Wisatawan Muslim di Jepang

3. Jalan Panjang

3. Jalan Panjang

Saat ingin melakukan ngabuburit di wiilayah Jakarta, kamu bisa berkunjung ke Jalan panjang. Tepatnya berlokasi di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk berburu aneka takjil.

Bagaimana tidak, saat berkunjung kesana, kamu akan melihat para pedagang akan berjejer menjajakan takjil mulai dari pintu masuk jalan Haji Domang bahkan hingga Bank Danamon Kebon Jeruk.

4. Pasar Rawamangun

pasar takjil di jakarta Pasar Rawamangun

Berlokasi di Jakarta Timur, Pasar Rawamangun tidak pernah sepi pengunjung terutama menjelang berbuka puasa. Di mana saat berkunjung kesana kamu akan melihat deretan pedagang yang menjajakan aneka makanan khas berbuka mulai pukul 15.00.

Selain itu aneka makanan khas Ramadan yang tradisional juga bisa kamu temui di sana dan tidak jarang cepat habis di buru oleh pembeli. Harga makanan yang di jual di sana juga terbilang murah sehingga tidak menguras kantong.

5. Pasar Santa

pasar takjil di jakarta Pasar Santa

Di Jakarta Selatan, terdapat pasar yang juga legendaris untuk bisa di kunjungi saat ngabuburit. Di mana pasar ini akan menjual aneka takjil untuk berbuka. Lokasinya berada di Kebayoran Baru, di mana beragam makanan dan minuman tersedia lengkap dengan harga terjangkau. Mulai dari kolak, gorengan, bubur, dan makanan khas berbuka lainnya.

6. Jalan Soka

pasar takjil di jakarta  Jalan Soka

Rekomendasi pasar lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk berburu takjil di Jakarta adalah pasar yang berlokasi di jalan Soka. Bahkan jalan Soka sendiri terbilang merupakan jalan sempit yang berada di kelurahan Rawabadak Utara, Kecamatan Koja.

Meskipun jalannya kecil, namun pasar yang satu ini terbilang ramai pengunjung yang ingin berburu takjil. Selain itu beragam makanan mulai di jual sejak pukul 15.00 hingga 18.00.

Baca Juga:  6 Wisata Kuliner Bandung Wajib Dicoba 2019

7. Masjid Sunda Kelapa

pasar takjil di jakarta Masjid Sunda Kelapa

Di daerah masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat biasanya akan di adakan pasar kaget saat bulan ramadan yang khusus menjual takjil. Pasar yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk kamu kunjungi dan membeli aneka takjil di sana.

Selain itu tidak jarang juga makanan khas Betawi di jual di sana dan beragam makanan lainnya mulai dari kue basah hingga kue kering.

Nah itulah beberapa pasar legendaris yang menyediakan takjil untuk berbuka puasa di wilayah Jakarta. Pastikan untuk tidak melewatkannya saat kamu ingin ngabuburit di bulan puasa.***