Cityawesome.com – Warung Nasi Gandul Bu Endang. Di Jakarta yang tepatnya menjadi ibukota negara, terdapat rumah makan sederhana yang kepopulerannya sudah menembus lidah presiden Joko Widodo. Hal ini di karenakan kelezatan makanan yang di sajikan terbilang cukup tradisional dan sangat khas dengan Indonesia.

Apa lagi kalau bukan nasi Gandul Bu Endang yang tidak lain adalah kedai nasi seperti pada umumnya. Berlokasi di Jl. Pesanggrahan No.13, RW.3, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620.

Lalu apa sebenarnya yang di maksud Nasi Gandul? Dan mengapa bisa menjadi kedai nasi yang populer di Jakarta? Berikut ulasannya !

Nasi Gandul Bu Endang

Nasi Gandul merupakan makanan khas Pati, Jawa Tengah yang memiliki citarasa manis dan gurih serta lengkap dengan taburan bawang goreng di atasnya. Kedai Nasi yang di miliki bu Endang ini berdiri pertama kali pada tahun 1997 dan nampak seperti kedai nasi sederhana pada umumnya.

nasi gandul bu endang

Selain itu saat datang kesana nantinya kamu tidak akan menemukan kursi yang mewah atau bahkan kursi plastik sekalipun. Hanya ada bangku panjang sebagai tempat duduk yang di lengkapi dengan meja panjang.

Menariknya lagi, Nasi Gandul Bu Endang ini masih menggunakan gerobak dengan bentuk khas yang di gandul dengan panci besar berisi makanan daging.

Dengan harga menu yang terjangkau, sangat sayang jika kamu tinggal di Jakarta namun tidak pernah mampir ke kedai makanan yang satu ini.

Review makanan dan harga

Keunikan lain yang ada pada menu makanan nasi Gandul Bu Endang ini adalah nasi yang bisa di sajikan secara terpisah atau tergabung. Jika kamu memilih nasi yang di gabung, maka semua masakan daging berkuah akan di siramkan diatas nasi panas.

Baca Juga:  Review Koral Restaurant Bali, Sensasi Makan Dibawah Air !

Selain itu Bu Endang selaku pemilik kedai juga terbilang tidak pelit dalam memberikan potongan daging yang ada di setiap piring pelanggan.

nasi gandul bu endang

Untuk teksturnya sendiri nasi gandul ini sebenarnya hampir serupa dengan semur dan gulai. Namun untuk rasanya ada sedikit manis dan gurih yang tercampur pada kuahnya.

Meskipun rasanya tidak cenderung pedas, namun kamu bisa menambahkan sambal sesuai dengan selera yang sudah tersedia di atas meja. Ada berbagai toping makanan yang bisa di pilih mulai dari tempe, tahu, telur asin, bahkan hingga berbagai jeroan.

Harga setiap menu makanan yang di jual di sana terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 25 ribuan seporsi. Bahkan tidak hanya nasi gandul saja, ada berbagai menu makanan khas Indonesia lainnya seperti Nasi Ayam Semarang, Nasi Gudeg, Mangut, Bakmi Jawa, Rawon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamu bisa memesannya baik secara online maupun offline.

Pernah di kunjungi Presiden RI

Salah satu point yang membuat nasi gandul Bu Endang populer adalah presiden RI Joko Widodo pernah mengunjungi kedai makanan ini. Bahkan tidak hanya presiden saja, banyak pejabat dan artis yang juga singgah untuk menikmati hidangan khas Pati ini.

nasi gandul bu endang

Saat menikmati hidangan di sana, nantinya kamu bisa menemukan berbagai foto tokoh ternama yang terpajang di dinding warung.

Nah itulah review mengenai kedai makanan khas Nasi Gandul Bu Endang yang populer dan selalu ramai pengunjung. Jika penasaran untuk mencicipi kenikmatan makanan khas yang satu ini, kamu bisa memesannya dengan mudah secara online atau bisa juga dengan datang langsung ke kedai.

Baca Juga :

Baca Juga:  8 Rekomendasi Makanan Khas Suku Dayak yang Unik dan Lezat

***