Cityawesome.com – Makanan khas Ramadan di Maroko. Sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim yang banyak. Maroko tentunya memiliki cara tersendiri dalam menyambut ramadan. Salah satunya dengan mempersiapkan kuliner khas ramadan dengan rasa yang menggugah selera.

Pada artikel kali ini akan di berikan rekomendasi makanan khas ramadan di Maroko yang bisa menjadi inspirasi sajian berbuka.

1. Briwat

Briwat

Makanan khas yang satu ini termasuk dalam bagian kue kering yang bisa kamu coba. Briwat memiliki citarasa manis lengkap dengan isian daging dan keju. Selain itu Briwat di masak dengan cara di goreng dan tidak jarang di sajikan bersamaan dengan madu.

2. Brochette

Brochette

Makanan khas Maroko saat ramadan lainnya adalah Brochette. Di mana makanan ini serupa dengan Kebab dan terbilang cukup populer di maroko. Selain itu Brochette sendiri terbuat dari daging domba yang di campur dengan bahan rempah alami sehingga menghasilkan rasa yang sulit untuk di lupakan.

3. Chebakia

Chebakia

Kamu bisa menjadikan Chebakia sebagai makanan pembuka saat tiba waktu berbuka. Di mana makanan yang satu ini merupakan sejenis kue kering yang terbuat dari adonan dan di gulung menyerupai bentuk mawar. Selain itu Chebakia sendiri biasanya di masak dengan cara di goreng dan di lapisi dengan sirup madu.

4. Chicken Tagine

4. Chicken Tagine

Di sebut Chiken Tagine karena proses membuatnya menggunakan Tagine yang merupakan wadah berbentuk tanah liat. Makanan ini selalu menjadi primadona saat ramadan di Maroko. Selain itu daging ayam yang di hasilkan juga sangat lunak bahkan hingga terpisah dengan tulangnya. Bahan yang di gunakan untuk membuat makanan yang satu ini juga berasal dari rempah alami sehingga membuat siapapun menjadi ketagihan.

Baca Juga:  7 Minuman Khas Ramadan di Berbagai Negara

5. Couscous

makanan khas ramadan di maroko Couscous

Kamu bisa menikmati Couscous khas Maroko terutama saat ramadan. Makanan yang satu ini sangat populer di Maroko yang terbuat dari tepung gandum. Selain itu nantinya makanan ini di olah dengan cara di uap lengkap dengan tambahan daging, sayuran, mentega, kacang hijau, gula, dan juga susu.

6. Harira

makanan khas ramadan di maroko Harira

Menjadi salah satu makanan khas Maroko yang tidak pernah ketinggalan saat Ramadan. Harira memiliki tekstur yang serupa dengan bubur dan campuran tomat. Hanya saja makanan khas yang satu ini menjadikan Daging Domba sebagai bahan utamanya yang di campur mie dan sayuran.

7. Kefta Briouats

makanan khas ramadan di maroko Kefta Briouats

Biasanya berisi daging giling. Kefta Briouats memiliki citarasa yang sangat menggugah selera. Makanan yang satu ini termasuk kedalam makanan pembuka sebelum masyarakat Maroko menikmati makanan berat.

8. Makouda

makanan khas ramadan di maroko Makouda

Menjadi salah satu makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan terutama saat ramadan di Maroko. Kamu bisa menikmati Makouda saat tiba waktu berbuka. Selain itu Makouda sendiri merupakan bola kentang yang di goreng dan di sajikan bersamaan dengan saus harissa.

9. Msemen

makanan khas ramadan di maroko Msemen

Merupakan sejenis roti yang di pipihkan dan terbuat dari tepung, ragi, gula, mentega, dan beberapa bahan lainnya. Msemen bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu yang ingin mencoba makanan khas Maroko. Biasanya makanan ini di masak dengan cara di goreng dan di sajikan bersamaan dengan teh maupun kopi.

10. Sellou

makanan khas ramadan di maroko Sellou

Makanan yang satu ini tidak pernah tertinggal saat ramadan. Sellou sendiri termasuk kedalam makanan penutup. Di mana banyak masyarakat yang menyukai rasa dari makanan ini. Selain itu Sellou sendiri terbuat d ari tepung yang dipanggang dengan campuran mentega, madu, almond, dan beerbagai rempah lainnya.

Baca Juga:  7 Makanan Khas Bali Yang Terkenal Dengan Kelezatannya

11. Zaalouk

makanan khas ramadan di maroko Zaalouk

Menjadi salah satu makanan sehat khas Maroko, Zaalouk bisa kamu sajikan sebagai menu berbuka. Di mana makanan ini terbuat dari salad sayur yang di masak menggunakan roti. Selain itu biasanya Zaalouk di olah dengan cara di asap dan di beri berbagai rempah alami sehingga menghasilkan rasa yang sulit di lupakan.

Nah itulah beberapa rekomendasi makanan khas Ramadan di Maroko yang bisa menjadi inspirasi menu berbuka. Selain itu jika kamu berkujung ke Maroko saat ramadan, makanan di atas akan sangat mudah di temukan terutama di berbagai street food.***