6 Rekomendasi Tempat Wisata Menakjubkan di Portugal

Cityawesome.com – Tempat wisata menakjubkan di Portugal. Saat memiliki kesempatan, berlibur ke Eropa menjadi hal yang di impikan bagi banyak orang. Terlebih Eropa memiliki banyak negara dengan keindahan alam yang memukau. Sehingga memungkinkan wisatawan mendapatkan pengalaman berlibur yang sulit di lupakan.

Salah satu negara yang tidak pernah habis di bicarakan adalah Portugal. Di mana negara ini memiliki cuaca yang ideal untuk dijadikan tujuan wisata.

Jika kamu ingin berkunjung kesana, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di Portugal untuk dijadikan pilihan.

1. Algarve

Jika kamu menyukai wisata pantai, Algarve bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi. Bahkan di sana kamu bisa melihat bentangan garis pantai yang indah sehingga memberikan pengalaman tidak terlupakan saat berkunjung ke Portugal.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menyaksikan jalanan yang menawan sekaligus lengkungan laut alami. Oleh karenanya pantai di sana tidak pernah sepi dari wisatawan tepatnya saat musim panas tiba.

2. Coimbra

Menjadi salah satu kota kuno yang berada di tepi sungai Mondego, Portugal. Coimbra memiliki banyak situs sejarah yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu kota yang satu ini juga sempat menjadi ibukota dari negara Portugal.

Saat berkunjung kesana, kamu akan merasa kembali hidup di masa lalu. Bahkan di sana juga terdapat perguruan tinggi yang merupakan universitas tertua di Eropa yakni University of Coimbra dan berdiri pertama kali pada tahun 1209.

3. Évora

Berlokasi di selatan Portugal, tepatnya di kawasan Alentejo. Kamu bisa memilih Evora sebagai tujuan destinasi wisata terbaik. Di mana Evora sendiri menjadi tempat yang terkenal karena memiliki moumen ansambel yang hingga saat ini masih terjaga dengan baik.

Tidak hanya itu saja, di sana juga masih banyak sisa bangunan yang sudah ada dari abad pertengahan seperti Templo Romano, Gereja Katedral, Gereja Santo Franiskus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu, kota ini bahkan di jadikan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

4. Lagos

Lokasinya berada di Algarve Barat, Portugal. Kamu bisa berkunjung ke Lagos di mana populer dengan keindahan pantai yang memukau. Tidak hanya itu saja, di sana terdapat formasi batuan yang bersejarah lengkap dengan tebing yang menjulang dengan bentuknya yang unik.

Sebagian besar Logus juga di penuhi dengan townhouse dari abad ke 18 serta berbagai gereja barok dan bar sekaligus restoran.

5. Parque Nacional da Peneda-Gerês

Merupakan taman nasional yang bisa kamu kunjungi. Parque Nacional da Peneda-Geres sekaligus menjadi salah satu keajaiban yang ada di negara Portugal. Memiliki luas lebih dari 700 KM, taman nasional ini letaknya berbatasan dengan Spanyol.

Saat berkunjung kesana, kamu akan melihat keindahan gunung sekaligus lembah yang ada di sekitar. Tidak hanya itu saja, di sana juga terdapat danau dengan air yang sangat bening.

6. Viana do Castelo

Kamu bisa menjadikan Viana do Castelo sebagai pilihan tujuan wisata saat berkunjung ke Portugal. Di mana lokasinya berada di Utara Portugal, kamu bisa melihat landmark sejarah dan budaya yang ada di sana.

Meskipun Viana do Castelo sendiri merupakan kota kecil, namun keindahan alamnya cukup diakui. Selain itu kota ini lengkap dengan bangunan sejjarah yang sudah ada sejak abad pertengahan seperti gereja dan juga museum.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata menakjubkan di Portugal yang populer dan mengesankan. Saat berkunjung kesana, pastikan untuk mampir ke beberapa tempat wisata yang telah disebutkan diatas. Dengan begitu kamu akan merasakan pengalaman liburan yang menyenangkan.***